Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

teknologi Tips

4 Alasan Bisnis Anda Harus Menggunakan Teknologi


Di era digital seperti sekarang, maka sudah seharusnya bisnis Anda memanfaatkan perangkat teknologi, kenalilah tanda-tandanya berikut ini.

Sebagai pemula dalam berbisnis atau Anda baru saja mendirikan bisnis yang baru, Anda tidak boleh memandang remeh teknologi. Oleh karena itu, teknologi memang terkesan mahal dan buang-buang uang untuk usaha yang lingkupnya masih kecil. Tetapi jika Anda cermati lagi, teknologi akan sangat membantu dalam perkebangan bisnis Anda. Maka dari itu, Anda sebaiknya menyimak beberapa tanda bisnis disaat harus menggunakan teknologi.

 

Anda tidak bisa membagi waktu

Dalam memulai bisnis, dapat dipastikan waktu Anda akan habis dalam mengembangkan bisnis tersebut. Anda mungkin bekerja sepanjang hari dengan jam kerja yang tidak menentu. Tetapi, walaupun demikian, Anda tidak bisa mempunyai waktu bersama keluarga atau bersama teman-teman. Ketika itu terjadi, Anda harus berkenalan dengan yang namanya Smartphone. Disana Anda akan bertemu dengan internet, email dan aplikasi lainnya yang akan membuat Anda lebih mobile.

koin-rupiah

Sistem keuangan Anda amburadul

Sekecil apapun bisnis Anda, Anda harus memiliki catatan keuangan, atau minimal Anda mencatat semua penjualan. Pencatatan keuangan sangat penting, masa depan bisnis Anda ada di sistem keuangan ini. Jika Anda asal-asalan atau bahkan tidak mencatat, Anda membutuhka teknologi. Pertama Anda bisa membuat pembukuan melalui spreadsheet, Anda bisa mendapatkannya di Microsoft Office Excel. Untuk lebih mudahnya lagi, Anda bisa menggunakan cloud base. Yaitu penyimpanan dokumen di internet. Gunanya? Anda bisa mengedit dan mencatat dimana saja.

 

Jangan sekali-kali meremehkan sosial media

Bisnis Anda kecil atau besar, jangan sekali-kali meremehkan dampak dari sosial media. Sosial media adalah marketing paling efektif dan paling murah – bahkan gratis. Anda bisa menggunakan sosial media dengan baik tetapi ingat, jangan terlalu berlebihan sehingga Anda tidak tahu kemana arah sosial media Anda. Banyak pebisnis yang menghabiskan waktu di sosial media untuk promosi bisnisnya, tetapi tidak tahu apa keinginan followers atau apa yang seharusnya dilakukan untuk menangani followers.

 

Bisnis Anda membesar dengan cepat

Ini yang diharapkan, bisnis Anda cepat besar dan berkembang sehingga Anda mendapat keuntungan yang banyak. Ketika nantinya bisnis Anda mencapai hal tersebut sudah saatnya Anda merambah ke teknologi. Mulai dari website yang lebih bagus, sosial media yang lebih fokus atau bahkan Anda bisa membuat aplikasi tersendiri yang tersinkron dengan penjual Anda. Anda juga harus mempertimbangkan untuk merekrut karyawan baru dalam urusan pengembangan teknologi. Percayalah, itu akan setera dengan hasil didapat.

Nah, Anda sudah mengetahui bagaimana 4 tanda apakah bisnis Anda harus mulai menggunakan teknologi. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Kamu Tidak Perlu Ganteng Untuk Hasilkan Milliaran Rupiah

Inspiratifnya Pemuda Bogor Pencipta Perumahan Untuk Warga Miskin

Petani Muda Indonesia yang Mampu Raup Ratusan Juta Rupiah

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
4 Alasan Bisnis Anda Harus Menggunakan Teknologi
Author
Description
Di era digital seperti sekarang, maka sudah seharusnya bisnis Anda memanfaatkan perangkat teknologi, kenalilah tanda-tandanya berikut ini.