Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Tips

5 Kata Mutiara dari CEO Dunia yang Akan Menginspirasi Anda


Beberapa CEO dunia yang terkenal memiliki prinsip dalam menjalankan bisnis yang bisa ditiru.

Apa yang bisa dipelajari dari seorang CEO, selain kiprah-kiprahnya Anda juga bisa melihat kata-kata atau quote-quote yang sederhana tapi mengena. Beberapa CEO dibawah ini sering tampil dimuka umum dan sering sharing tentang bagaimana cara dia dulu membangun perusahaannya. Ada CEO dari Dropbox, Starbucks, Apple, Pepsi dan sebagainya.

 

‘Don’t worry about failure, you only have to be right once’

Ini adalah quote dari Drew Houston, founder dari Dropbox. Houston pertama kali membangun Dropbox, sebagai sebuah penyimpanan internet ini karena pada saat kuliah dia lupa membawa flashdisk, sehingga ingin membuat suatu penyimpanan file di Internet atau istilahanya adalah cloud. Quote tersebut berarti bahwa sebenarnya kita tidak perlu takut untuk gagal, yang terpenting adalah proses tersebut menjadikan kita lebih baik.

 

‘In this ever-changing society, the most powerful brand are built from the heart, the strength of the human spirit, not an ad campaign’

Quote tersebut datang dari CEO Starbucks, Howard Schultz. Howard menjelaskan bahwa kenapa sekarang banyak bisnis atau brand yang bangkrut atau mati, karena mereka hanya memikirkan keuntungan. Padahal seharusnya bisnis itu adalah pemecah solusi masyarakat atau memudahkan masyarakat. Entah itu efeknya kecil ataupun besar, bisnis Anda seharusnya dapat menjadi solusi bagi masyarakat.

 

‘You can’t connect the dots looking forward, you can only connect them looking backwards’

Kita tidak akan bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Itulah yang dikatakan oleh Steve Jobs, CEO Apple yang meninggal pada tahun 2011 yang lalu. Steve ingin mengatakan bahwa kita tidak mungkin memprediksi apa yang akan terjadi dimasa mendatang, yang bisa kita lakukan adalah belajar dari pengalaman untuk maju menjadi pribadi yang lebih baik. Seperti kata pepatah yang menyebutkan bahwa pengalaman adalah guru yang terbaik.

kevin-plank

‘There’s an entrepreneur right now saying ‘it’s not the right time just yet’. There’s no such thing as a good time’

Sekarang banyak entrepreneur atau pebisnis yang menunggu waktu yang tepat dan akhirnya menunda pekerjaan. Benar kata-kata dari CEO Under Armour, Kevin Plank, ‘theres no such thing as a good time’. Kita tidak boleh menunggu, kalau bisa kita menjemput peluang yang ada. Dengan begitu, kita akan selalu menjadi seseorang yang aktif dan selalu melihat segala potensi yang ada.

 

‘If you want improve the organization, you have to improve yourself and the organization gets pulled with you

Indra Nooyi, CEO dari PepsiCo. Indra mengatakan bahwa perusahaan pasti akan bergantung dengan manajemen pegawai. Sebagai pemimpin, kita tentu akan menjadi panutan. Pemimpin yang buruk tentu akan berakibat buruk kepada bawahannya. Maka dari itu, kita harus bisa menempatkan diri kita atau belajar sebagai pemimpin yang baik. Karena untuk mengangkat suatu organiasasi, kita harus mengangkat diri kita terlebih dahulu.

 

Nah, sekarang Sobat Studentpreneur sudah mengetahui bagaimana quote dari para CEO terkenal di dunia. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Maryland]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Ken Iswari Tunjukkan Bahwa Wanita Juga Bisa Sukses di Indonesia

Kisah Sukses Pengusaha Bandung Pemilik Tas Eiger

Dibalik Bisnis Erick Thohir, Orang Indonesia Pemilik Inter Milan

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
5 Kata Mutiara dari CEO Dunia yang Akan Menginspirasi Anda
Author
Description
Beberapa CEO dunia yang terkenal memiliki prinsip dalam menjalankan bisnis yang bisa ditiru.