Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

10 Berita Terbaru tentang Sosial Media yang Anda Cintai


Ini Dia 10 Hal Terbaru yang Terjadi di Dunia Social Media.

Sosial media adalah dunia baru Anda, secara personal maupun bisnis. Untuk itu, Anda perlu tahu perkembangan apa saja yang terjadi dalam sosial media yang Anda cintai. Maka, berikut kami sajikan rangkuman 10 berita terbaru tentang perkembangan sosial media hingga hari ini.

 

Tweet tampil dengan tombol ‘buy now’.

Sebuah tombol ‘buy now’ muncul pekan lalu di beberapa tweet, semua mengarah pada akun @fancy. Tombol ini hanya terlihat pada ponsel dan tidak benar-benar melakukan apa-apa ketika diklik, mengarahkan pada spekulasi bahwa kejadian ini adalah salah satu uji coba atau kecelakaan. Namun, tampaknya era berbelanja di Twitter akan tiba lebih cepat.

 

Facebook menguji tombol ‘beli’.

Facebook sedang menguji tombol ‘beli’ pada iklan tertentu yang di-posting dari halaman produk sejumlah bisnis kecil / menengah, yang memungkinkan pengguna untuk membeli barang secara langsung melalui Facebook. Belum bisa dikonfirmasi jika / kapan tombol ini akan dirilis secara umum, tapi kita layak menunggunya.

 

Google menghilangkan aturan ‘nama asli’.

Google akan mengijinkan pengguna mereka untuk menggunakan nama apa pun yang mereka pilih di Google+ dan komentar YouTube setelah tiga tahun bersikeras bahwa semua orang pada platform ini harus dikenal dengan nama asli mereka.

 

Vine menambahkan ‘loop count’.

Vine menambahkan ‘loop count’, metrik yang akan menampilkan berapa kali video Vine tertentu telah diputar berulang. Artinya? Pintu Anda terbuka untuk mengumpulkan informasi-informasi berharga yang dapat membantu membuat konten video yang lebih cerdas.

presiden-sby

Perdana Menteri India mengalahkan Presiden SBY, di Twitter.

Penggunaan media sosial menjadi tren populer bagi para pemimpin dunia, sejak Barack Obama (43,9 juta pengikut Twitter) menggunakannya untuk meningkatkan pengaruhnya selama pemilu AS pada tahun 2008. Sekarang, dengan lebih dari 5,1 juta pengikut Twitter, Perdana Menteri India, Narendra Modi telah melampaui basis follower Twitter Presiden SBY (5.09 juta) di posisi ketiga pemimpin dunia yang paling banyak diikuti.

 

Twitter memperkuat jangkauan organik mereka.

Twitter mengatakan merek bisa dilihat oleh 30% pengikut mereka secara gratis jika mereka mengirim tweet 2-3 kali per hari. Tidak hanya itu, mereka merilis satu set analisis tweet organik, sehingga merek sekarang dapat melihat berapa banyak pengguna yang melihat atau terlibat dengan tweer organik.

 

Google menghentikan Orkut.

Google mengakhiri Orkut, jaringan sosial asli mereka, meskipun ia tetap populer di Brazil dan India. Mereka merilis sebuah posting blog yang menyatakan bahwa “YouTube, Blogger dan Google+ memiliki pertumbuhan melebihi Orkut”. 30 September adalah hari terakhir jaringan ini.

 

Alibaba meluncurkan jejaring sosial baru.

Perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok, Alibaba, meluncurkan jaringan sosial sejenis Instagram dimana pengguna dapat menandai merek yang muncul dalam foto. Pengguna juga dapat mengikuti merek dan teman, dan berbagi foto di jaringan sosial lain seperti Weibo. Jaringan sosial ini, yang disebut Fun, sudah tersedia ke dalam aplikasi belanja Tmall milik Alibaba dan akan tersedia dalam update untuk perangkat iOS dan Android.

 

WeChat meluncurkan platform iklan.

WeChat, layanan pesan terbesar di Tiongkok, menciptakan sebuah platform iklan untuk merek dengan lebih dari 100.000 pengikut. Iklan hanya akan muncul ketika pengguna mengklik posting halaman penuh dari akun resmi yang mereka ikuti. Iklan tersebut hanya muncul di bagian bawah halaman.

 

Barbie bergabung dengan LinkedIn.

Sekarang Anda bisa terhubung dengan Barbie, dia baru saja bergabung di LinkedIn. Langkah ini adalah untuk mempromosikan produk terbaru mereka, ‘Entrepreneur Barbie’, yang dalam profilnya termasuk rincian karirnya yang panjang dan terkenal, serta penjelasan tentang perusahaan terbaru miliknya, ‘Dream Incubator’
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Chuck]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Malaysia Airlines Terancam Bangkrut Setelah Berbagai Tragedi Kecelakaan

Entrepreneur Sukses Ini Pernah Ditolak 300 Kali dan Tidak Menyerah

Ini Perbedaan Bank Syariah dengan Bank Konvensional

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+