Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People

11 Film yang Harus Ditonton Setiap Entrepreneur


Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa menjadi seorang entrepreneur akan mudah. Satu juta hambatan akan muncul di tengah jalan Anda setiap harinya. Tapi Anda adalah mereka yang di atas rata-rata. Pada saat-saat yang sulit, Anda akan tetap maju ke depan. Nah, cara apa lagi yang lebih baik untuk menemukan inspirasi daripada menonton film bisnis? Berikut adalah 11 film dimana Anda dapat mencari motivasi menghadapi hambatan bisnis Anda:

 

1. The Social Network: Tidak mengherankan ketika The Social Network jadi blockbuster ketika dirilis pada tahun 2010. Semua orang ingin melihat bagaimana perjuangan Mark Zuckerberg bertransformasi dari seorang mahasiswa Harvard hingga meluncurkan jaringan media sosial yang paling populer di. dunia. Kenapa layak untuk ditonton? Film ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana untuk membuat startup berhasil, dengan menunjukan kualitas seperti fleksibilitas dan ketangguhan.

 

2. Glengarry Glen Ross:. Berdasarkan karya David Mamet, pemenang hadiah Pulitzer, film ini mengeksplorasi kekejaman industri real estate di Chicago. Glengarry Glen Ross mengajak Anda melihat lebih dekat pada kebohongan dan pengkhianatan yang diperlukan orang untuk bertahan di dunia bisnis. Kenapa layak untuk ditonton? Sayangnya, dunia bisnis bisa brutal. Film 1992 ini menggambarkannya dengan tepat.

 

3. Pirates of Silicon Valley: Film yang dibuat untuk serial TV ini dirilis pada tahun 1999 yang mencakup hari-hari awal persaingan pemimpin dunia teknologi antara Bill Gates dan Steve Jobs. Film bergaya dokumenter ini menyediakan perspektif yang menarik mengenai kehidupan pendiri Microsoft dan Apple. Kenapa layak untuk ditonton? Entrepreneur bisa belajar dari dua ikon “bajak laut” yang sukses membangun kapal perang besar mereka.

 

4. Citizen Kane: Bahkan jika Anda bukan seorang pengusaha, Anda perlu menonton film karya 1941 oleh Orson Welles ini. Film ini berkisah tentang kehidupan seorang tokoh fiksi Charles Foster Kane, seorang taipan koran yang didasarkan pada kehidupan William Randolph Hearst dan pencariannya untuk keberuntungan dan kekuasaan. Pada akhirnya, Kane memahami apa yang benar-benar penting dalam hidupnya. Kenapa layak untuk ditonton? Sementara meluncurkan bisnis yang sukses adalah tujuan dari setiap pengusaha, itu bukan satu-satunya tujuan dalam hidup.

 

5. The Pursuit of Happyness: Berdasarkan kisah nyata Chris Gardner, film tahun 2006 yang dibintangi oleh Will Smith ini adalah salah satu film paling mengharukan dan penuh motivasi bagi pengusaha. Kenapa layak untuk ditonton? Meskipun jadi tunawisma dan harus berjuang untuk menyediakan kebutuhan anaknya, Chris tidak pernah menyerah pada mimpinya. Gairah dan pengorbanan adalah konsep yang harus bersedia untuk dirangkul oleh setiap pengusaha.

 

6. Moneyball: Anda tidak perlu menjadi seorang penggemar bisbol untuk menikmati penggambaran Brad Pitt terhadap Billy Beane, manajer tim Oakland A. Karena tim tidak memiliki keuangan untuk membeli pemain, Beane harus menemukan cara yang unik untuk bersaing. Kenapa layak untuk ditonton? Beane harus berinovasi. Dan itulah salah satu ciri pengusaha: mencari tahu bagaimana membuat sesuatu yang lebih baik.

Rocky-Balboa

7. Rocky: Ini adalah film lain yang harus ditonton setiap orang setidaknya sekali. Sylvester Stallone menulis dan membintangi film underdog ini, yang menceritakan tentang kisah dari Rocky Balboa dalam dunai tinju kelas berat. Kenapa layak untuk ditonton? Bahkan ketika dunia memberitahu Anda bahwa Anda tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk berhasil, teruslah berjuang. Jiwa kompetitif akan membawa Anda jauh.

 

8. Wall Street: Pada tahun 1987, sutradara Oliver Stone membuat Gordon Gekko (Michael Douglas) salah satu karakter yang paling terkenal dalam sejarah bioskop dengan motonya: Greed is Good. Film ini berpusat pada keputusan ilegal dan tidak etis yang dibuat oleh Bud Fox ( Charlie Sheen) untuk menjadi kaya raya seperti Gekko. Kenapa layak untuk ditonton? Jangan menjual diri hanya demi uang. Ingat, menjadi seorang entrepreneur bukan hanya tentang menjadi kaya dan terkenal.

 

9. Jerry Maguire: Tokoh utama, Jerry Maguire (Tom Cruise), memiliki semuanya: karir yang hebat, banyak teman dan tunangan cantik. Suatu hari, Jerry kehilangan segalanya dan melanjutkan perjalanan untuk mendapatkan kembali semua yang hilang. Kenapa layak untuk ditonton? Ketika Anda mengejar impian Anda, segala sesuatu beresiko jatuh.

 

10. Office Space: Film komedi tahun 1999 dari Mike Judge ini berfokus pada Peter Gibbons (Ron Livingston), yang akhirnya menemukan betapa ia membenci hidupnya sebagai karyawan dan menerima perintah dari bosnya yang menyeramkan, Bill Lumbergh (Gary Cole). Kenapa layak untuk ditonton? Setiap pengusaha benci bekerja untuk orang lain.

 

11. Crocodile in The Yangtze: Film bergaya dokumenter yang berkisah tentang kehidupan Jack Ma, dari seorang guru matematika menjadi milyuner Tiongkok berkat mendirikan Alibaba.com. Sang produser, Porter Erisman adalah mantan VP Alibaba. Kenapa layak untuk ditonton? Jack Ma adalah pria Asia pertama yang berhasil menembus bursa pasar di negara barat.

 

Nah Sobat Studentpreneur, kami mungkin melewatkan beberapa film. Jadi, film apa yang menurut Anda layak untuk ditonton setiap pengusaha? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau mengikuti kelas-kelas online gratis di Studentpreneur. [Photo Credit: Scott]

 

Rekomendasi Kelas Online Studentpreneur Gratis Untuk Anda:

Cara Mencari Investor Untuk Startup Baru

Lean Startup, Apa yang Perlu Kamu Tahu Tentang metode Ini

Membangun Bisnis yang Bisa Berjalan Sendiri

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+