Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

3 Alasan Kenapa Marketing Anda Harus Menggunakan Youtube


Jika selama ini Anda masih jadi penonton setia Youtube, maka sudah saatnya naik kelas. Seiring dengan pertumbuhan konten video, maka Youtube adalah kanal yang paling  potensial untuk mendukung perkembangan bisnis Anda. Bukan hanya dari segi marketing, namun juga untuk menghasilkan uang tambahan! Inilah 3 alasan kenapa Anda harus aktif di Youtube, sekarang juga.

 

YouTube Partner Program.

Pada tahun 2007, YouTube meluncurkan program kemitraan yang membuka pintu bagi vlogger untuk menghasilkan uang. Google akan membayar Anda hingga $ 9.000 untuk setiap 2 juta penayangan video Anda. Maka, cara yang sangat efektif untuk menguangkan saluran YouTube Anda adalah dengan berpartisipasi dalam Program Partnership YouTube. Program ini memberikan kontributor kesempatan untuk mendapatkan uang sambil meningkatkan keterampilan mereka dan memperluas audiens mereka. Ada beberapa pedoman yang ketat harus diikuti. Salah satunya adalah memastikan bahwa konten Anda original, tidak melanggar norma seksual, dan tidak sarat dengan kekerasan. Selain itu, tabu bagi Anda untuk mengklik iklan pada channel YouTube Anda sendiri.

Youtube-Ads

Efektif untuk Mempromosikan Bisnis Anda.

YouTube adalah alat yang efektif untuk mempromosikan bisnis atau produk kepada audiens yang lebih luas. Banyak perusahaan yang telah bergerak ke konten video dan menggunakan YouTube untuk mempromosikan produk dan layanan mereka. Anda perlu informasi dalam bentuk video yang menarik dan digarap dengan sungguh-sungguh mengikuti pedoman Youtube Partner. Untuk hasil yang optimal, Anda harus memastikan bahwa judul yang Anda pilih unik dan dioptimalkan sesuai keyword potensial yang paling mungkin diketikkan dalam form pencarian. O iya, sertakan pula link yang mengarah ke situs web atau blog Anda agar Anda mendapatkan trafik darinya.

 

SEO.

Konten, baik website perusahaan, video musik untuk band indie, jasa koordinator pernikahan, dan lain sebagainya, bisa sangat cocok ketika disiarkan melalui YouTube. Karena, YouTube sering tampil di halaman atas hasil pencarian Google (selama algoritma Google belum diganti-ganti). Lagipula, belum banyak pemain yang terjun di sini. Yang artinya, kompetitor Anda masih sedikit dan peluang pertumbuhan Anda sangat besar.

Nah Sobat Studentpreneur, Anda juga sudah pakai Youtube? Merasa artikel ini berguna? Bagikan untuk teman-teman Anda melalui tombol share di bawah ya. Karma counts! icon smile Bagaimana Website Ini Menghasilkan 25 Juta Kunjungan dalam 4 Bulan studentpreneur entrepreneur startup [Photo Credit: Jonsson]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Bisnis Milliaran yang Dibangun Dari Modal Kecil

6 Orang Ini Menjadi Milyuner Berkat Internet

Mari Belajar Dari Kegagalan Bisnis 5 Artis Hollywood Ini

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+