Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Expert Technology news Tips

3 Hal yang Bisa Diajarkan Reddit pada Anda tentang Menulis Berita Lebih Baik


Reddit, The “Front Page of The Internet” juga merupakan pusat dari beberapa berita terbaik di sekitar, inilah yang dapat mereka ajarkan pada Anda.

*Catatan Editor: Tiap hari Sabtu dan Minggu, Studentpreneur akan menerbitkan artikel bersifat tips dan opini milik ahli-ahli luar negeri yang disegani. Para ahli mengirimkan naskah dalam bahasa inggris, dan kami terjemahkan untuk Anda. Kali ini penulis adalah Sean Smith, Direktur Marketing Simple Tiger, sebuah agency marketing dan startup di Atalanta, Amerika Serikat.* 

Reddit telah datang untuk dikenal sebagai “Front Page of the Internet“, yaitu menjadi sumber berita user-generated, informasi, dan hiburan dengan lebih dari 30 juta pengguna yang terdaftar. Ini juga pusat kejeniusan dan headline lucu.

Berikut adalah 3 hal yang dapat Reddit ajarkan pada Anda tentang menulis berita yang lebih baik.

reddit

1. Konteks adalah Segalanya

Memilih audiens Anda sangat penting, sebuah judul dapat berarti beberapa hal bergantung pada penonton. Pada Reddit, pemirsa yang tersebar ke dalam berbagai “subreddits” – /r/funny, /r/wtf, /r/aww – bahkan ditargetkan sebagai /r/starcraft, /r/gameofthrones, or /r/topgear.

A Great Ride” bisa berarti sesuatu yang sama sekali berbeda di /r/mtb daripada di /r/gonewild. /r/mtb mengenai bersepeda gunung, yang berarti itu mungkin video yang dieksekusi atau sesuatu dari sejenisnya, sementara /r/gonewild adalah .. baik, saya tidak berpikir saya perlu menjelaskan lagi.

Buatlah berhubungan untuk audiens Anda – Anda tidak akan mengirim gif dari kucing jatuh di salju di /r/wtf, sebaliknya Anda akan mengirim gif dari roadkill yang dapat memberi ledakan pada seseorang dan membuat mereka membelok dari jalan menjadi sesuatu. Sedikit mengerikan, tapi Anda bisa berarti.

Hal yang sama berlaku untuk copywriting sehari-hari, Anda harus membuat headline kontekstual yang relevan dengan audiens Anda atau mereka tidak akan bekerja.

 

2. Jual Melalui Rasa Ingin Tahu

“James Franco baru  mem-posting ini di Twitter” – uhh, ya aku ingin tahu apa yang dia posting! James Franco sangat lucu!

Beri aku secukupnya saja sehingga saya harus memiliki lebih. Bangkitkan rasa ingin tahu saya. Hal ini bisa ringkas, tapi itu harus relevan secara kontekstual dan harus memberi saya perasaan “oh, saya ingin meng-klik-nya“.

 

3. Ringkas, atau Informasi yang Berbobot

Entah itu pendek dan cerdas, atau panjang dan berinformasi – tidak keduanya. Entah itu memberitahu dasar dari seluruh cerita – atau memberikan firasat samar-samar yang menarik penampilan.

Sebagai contoh:

/r/funny memiliki headline seperti, “Oh ya, di sana!” – yang membuat Anda berkata, apa sih itu? Oh, itu kepala anjing yang tergores.

Sementara di sisi lain,

/r/todayilearned memiliki headline seperti, “pada tahun 1964, mata-mata Israel meyakinkan Suriah untuk menanam pohon di dekat benteng militer sehingga tentara mereka memiliki beberapa tempat penampungan terhadap matahari. Orang Israel menggunakan pohon-pohon sebagai penanda target memastikan kemenangan dalam Six-Day War “- yang membuat Anda berkata,”. Itu sangat mengagumkan

Jadi singkatnya:

  1. Jadilah relevan secara kontekstual dengan audiens Anda.
  2. Buat audiens Anda penasaran.
  3. Buat informasi yang singkat dan luas bergantung pada audiens Anda dan konteks situasi.

Talenta, saya percaya, seperti ditemukan di antara orang yang tak menuruti aturan, pembangkang, dan pemberontak.” – David Ogilvy
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Fotografer Cantik Ini Membangun Bisnis Sejak Kelas 3 SMP

Inilah Kisah Sukses Putra Jokowi Berbisnis Katering

Ilmu Rahasia Menciptakan Pelanggan Seumur Hidup

Sean Smith

Sean Smith adalah Direktur Marketing dari Simple Tiger, sebuah agency marketing dan startup di Atalanta, Amerika.

Twitter