Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Expert Tips

3 Pelajaran Copywriting dari Upworthy, dan Cara Menggunakannya


Upworthy Adalah Perusahaan Media Dengan Pertumbuhan Paling Cepat Dalam Sejarah Dunia. Bagaimana Cara Mereka Melakukannya?

*Catatan Editor: Tiap hari Sabtu dan Minggu, Studentpreneur akan menerbitkan artikel bersifat tips dan opini milik ahli-ahli luar negeri yang disegani. Para ahli mengirimkan naskah dalam bahasa inggris, dan kami terjemahkan untuk Anda. Kali ini penulis adalah Sean Smith, Direktur Marketing Simple Tiger, sebuah agency marketing dan startup di Atalanta, Amerika Serikat.* 

pelajaran-copywriting

  1. David Ogilvy benar ketika ia mengatakan 80% dari usaha harus diambil pada judul, 25 versi judul apapun adalah bentuk seni kepanikan dalam diri sendiri. Cobalah melakukan hal itu untuk satu artikel, setelah judul ke-14, Anda mungkin memikirkan ulang hidup Anda. Dan sudah jelas bahwa 20% perencanaan masuk ke cerita, “temukan video kucing, letakkan milo & otis berputar di atasnya, tulis 25 judul.”
  2. Rupanya menggunakan trik copywriting dan menonton tren traffic web dapat membuat Anda jutawan, kurang lebih, setahun. Upworthy menempatkan 8 juta dalam pendanaan pada tahun 2013, hanya setahun setelah dimulai pada tahun 2012. Lihat tren Twitter, atau hanya fokus pada anak kucing, tulis “artikel inspirasional” menggunakan “celah rasa ingin tahu ” dan copy judul terkenal dari 50-an dan BAM! Kau jutawan sialan. Apakah itu membuat Anda ingin melompat-menendang janin? Itu saya.
  3. Copywriting judul Algorithmic akan menjadi biasa dengan media utama dalam tahun-tahun mendatang. Kita sudah memiliki kemampuan untuk autoswitch berita utama yang paling populer dari artikel WordPress kita, dan dengan grafik minat dan tren data, itu hanya masalah waktu sebelum situs media berubah sepenuhnya menuju algoritma untuk mengisi kalender editorial mereka dengan judul artikel yang sesuai. Kemudian kita bisa melakukan pekerjaan yang menyenangkan untuk mengisi kekosongan.

Untuk orang lain yang tidak peduli, dan bagi anda yang begitu jijik dengan judul artikel yang tidak cocok dengan Anda ini, saya benar-benar berharap Anda melakukan itu, sehingga saya bisa berterima kasih. Terima kasih karena mengatakan “apa sih” manipulasi konten ini. Untuk orang-orang nyata yang menempatkan pikiran luar biasa untuk artikel yang tidak akan pernah melihat cahaya pada sebuah hari karena tidak terpancing judul, saya salut pada Anda. Untuk semua wartawan di The Times yang harus berurusan dengan fakta yang menyedihkan dari realitas SEO dan cerita berbagi umpan, saya kasihan dengan visi yang harus memimpin Anda untuk jalan ini, tetapi memahami kebutuhan keuangan untuk melanjutkan dengan baik.

Itu omong kosong, tapi itu masa depan. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Chris]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Fotografer Cantik Ini Membangun Bisnis Sejak Kelas 3 SMP

Inilah Kisah Sukses Putra Jokowi Berbisnis Katering

Ilmu Rahasia Menciptakan Pelanggan Seumur Hidup

Sean Smith

Sean Smith adalah Direktur Marketing dari Simple Tiger, sebuah agency marketing dan startup di Atalanta, Amerika.

Twitter