Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Tips

3 Website Gratis untuk Menumbuhkan Profil Online Anda


Salah satu strategi marketing yang efektif berpengaruh pada sales bisnis online Anda adalah dengan menonjolkan profil Anda sebagai pakar di bidang bisnis Anda. Di sini, Anda menunjukkan diri sebagai seorang ahli yang paham betul tentang bidang yang sedang Anda geluti. Dengan demikian, calon pembeli produk Anda mungkin akan menghubungi Anda untuk meminta saran terpercaya. Nah, ada banyak outlet online yang dapat Anda gunakan untuk berbagi informasi dan konten berkualitas demi meningkatkan profil Anda di Internet. Berikut adalah tiga di antaranya, semuanya gratis.

bos-medium

Medium.com, Dimulai pada tahun 2012 oleh pendiri Twitter Evan Williams dan Biz Stone, sebagai sebuah ruang menulis kolaboratif untuk berbagi tulisan. Anda dapat memanggil penulis lain untuk membantu dengan mengedit tulisan atau ide Anda, layaknya Tumblr. Akan tetapi bedanya, Tumblr melayani berbagi gambar secara sosial. Di setiap tulisan yang Anda bagi di Medium, anda juga akan diberitahu tentang berapa lama sebuah artikel selesai dibaca. User interface-nya yang sangat sederhana sangat mudah untuk dinavigasi. Di sini, Anda dapat membuat profil Anda secara gratis, bergabung dengan komunitas yang produktif dan sangat sosial, bertemu orang-orang keren lainnya, dan menulis konten yang berkelas.

 

Slideshare.net, Sebagaimana yang Anda ketahui, konten pada SlideShare cenderung berfokus pada presentasi. Akan tetapi, seiring pertumbuhan situs ini, ragam konten yang didukung pun telah berkembang. Anda sekarang dapat menemukan infographics yang luar biasa, dokumen, dan video di sini. Situs ini gratis dan memungkinan konten Anda go viral, sebagaimana mereka memiliki komunitas yang lapar untuk terus berbagi dan berpromosi.

 

Quora.com, Platform berbasis tanya-jawab ini telah berkembang pesat selama bertahun-tahun. Anggap seperti Wikipedia versi sosial. Tanyakan pertanyaan yang dapat Anda bayangkan dan Anda akan mendapatkan jawaban dari sejumlah ahli lainnya maupun pengguna yang kasual. Pertanyaan paling populer akan mendapat peringkat tertinggi di situs untuk paparan terbaik. Jadi buat agar pertanyaan Anda merupakan topik yang luas jangkauannya. Lebih baik lagi kalau Anda mulai berpartisipasi menjawab sejumlah pertanyaan terbuka yang sesuai dengan keahlian Anda. Tanggapan terbaik akan dipilih oleh user lain, sehingga semakin tinggi peringkat Anda. Konsep sederhana tanya jawab seperti ini juga cukup efektif untuk membangun citra Anda di Internet.

Nah Sobat Studentpreneur, Anda mau coba? Atau justru Anda sudah punya pilihan sendiri? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Joi]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Pria Ini Membangun Bisnis Dari Nol Sampai Bernilai Trilliunan Rupiah

Tips Untuk Menjadi Jutawan di Usia 30-an

Lima Mitos Memulai Bisnis Online

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+