Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

5 Akun Twitter Lokal yang Wajib Kamu Follow Kalau Ingin Jadi Pebisnis Sukses


Belajar bisa dilakukan di mana saja. Jika bertekad untuk menjadi seorang pebisnis, usaha yang kamu lakukan harus dilandasi dengan materi yang solid. Nah, salah satu pembelajaran tersebut bisa kamu lakukan melalui Twitter. Ternyata, ada banyak akun Twitter lokal yang bisa kamu follow untuk belajar tentang bisnis. Biasanya, akun-akun ini suka memberi berbagai petuah bisnis namun dengan nada yang tidak menggurui. Kamu pun bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Beberapa akun tersebut bisa kamu lihat di bawah ini Sobat Studentpreneur.

 

@JayaYEA

Ketika artikel ini ditulis, jumlah followers dari akun Twitter @JayaYEA sudah mencapai 230.000. Orang di balik akun ini adalah direktur dari Young Entrepreneur Academy yang akrab dipanggil dengan nama Mas J. Ia juga merupakan founder dari YukBisnis.com. Tidak mengherankan kalau ia berhasil mengumpulkan followers hingga ratusan ribu. Konten tweets-nya tidak hanya sering berbau ilmu-ilmu bisnis yang relevan dengan keadaan industri sekarang, tapi Mas J ini juga dikenal humoris dan humble. Selain belajar banyak dari konten tweets-nya, kamu pasti juga bakal terhibur.

 

@Axltwentynine

axl29

Photo Credit: Don Torro

Sobat Studentpreneur, kamu pernah mencoba keripik singkong Maicih? Nah, akun @Axltwentynine ini dikelola oleh owner produk tersebut, yakni Reza Nurhilman. Setelah sukses dengan keripik Maicih-nya, ia pun mengembangkan bisisnya ke dunia properti yang diberi nama Sinergy Land. Melalui akun Twitter-nya yang kini sudah memiliki lebih dari 141.000 followers, Reza rutin berbagi ilmu tentang bisnis dan entrepreneur. Ia juga sudah menulis sebuah buku yang diberi judul Revolusi Pedas, di mana ia menceritakan perjuangannya dalam merintis usaha Maicih hingga bisa sukses seperti sekarang.

 

@Mebiso

Kalau kamu pernah mengunjungi website Mebiso.com, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan akun Twitter satu ini. Mebiso, yang merupakan singkatan dari Media Bisnis Online, merupakan sebuah platform online berisi konten-konten tentang bisnis. Kamu bisa mempelajari topik tersebut melalui akun Twitter mereka. Di sisi lain, @Mebiso juga cukup rutin berbagi update artikel yang sudah mereka tulis pada website Mebiso.com. Hingga artikel ini ditulis, akun Twitter @Mebiso sudah memiliki lebih dari lima ribu followers.

 

@Strategi_Bisnis

Akun Twitter satu ini dikelola oleh Yodhia Antariksa. Ia adalah seorang founder dan CEO dari PT Manajemen Kinerja Utama, sebuah firma konsultan yang bergerak dalam bidang sistem manajemen kinerja. Nah, Yodhia berbagi tentang tips keberhasilannya dalam dunia bisnis melalui akun @Strategi_Bisnis. Ia juga kerap membahas tentang ekonomi, karir, dan tidak lupa memberi motivasi bagi para followers-nya yang kini jumlahnya mencapai lebih dari 56.000. Ilmu yang diberikan melalui akun @Strategi_Bisnis ini benar-benar luas dan akan membuka pikiran kamu!

 

@MotivaTweet

Sampai sekarang, belum diketahui siapa sosok di balik akun Twitter ini. Padahal, kabarnya, ia memiliki berbagai bisnis yang sukses. Akun @MotivaTweet rajin sekali memotivasi followers-nya untuk mulai berbisnis. Namun, konten motivasi yang di­-tweet-kan benar-benar fun! Sebagai salah satu contoh, mereka kerap menggunakan hashtag #UdahResignAja pada beberapa tweet mereka, dengan tujuan membuat para pembaca merasa tertantang dan termotivasi untuk membuat bisnis sendiri dan membuka lapangan pekerjaan baru. Hingga artikel ini ditulis, followers akun @MotivaTweet telah mencapai lebih dari 267.000.

 

Tunggu apa lagi? Segera buka akun Twitter kamu, cari akun-akun bisnis di atas, dan, klik tombol “follow”. Timeline kamu pasti akan semakin berwarna dengan kehadiran tweets mereka. Pengetahuan kamu tentang bisnis pun akan bertambah melalui cara yang menyenangkan. Setelah punya ilmunya, waktunya kamu mencari investor untuk mendanai ide bisnis kamu Sobat Studentpreneur.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau mengikuti kelas-kelas online gratis di Studentpreneur.

Rekomendasi Kelas Online Studentpreneur Gratis Untuk Anda:

Lean Startup, Apa yang Perlu Kamu Tahu Tentang metode Ini

Cara Mencari Investor Untuk Startup Baru

Performance-Based Digital Marketing Oleh Italo Gani

Biru Cahya Imanda

Biru Cahya Imanda bekerja sebagai Head of Surabaya di Penulis.ID, sebuah perusahaan digital content agency ternama.

Facebook Twitter