Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People

6 Orang ini Jadi Milyuner Berkat Internet


Internet bisa menjadi cara yang efektif untuk menghasilkan uang. Dengan sedikit kreativitas dan tentunya konsistensi, Anda dapat menghasilkan hingga milyaran rupiah. Misalnya sebagai blogger, atau vlogger. Tidak percaya? Berikut adalah kisah sukses mengenai 6 blogger / vlogger yang jadi milyuner berkat Internet.

 

Pete Cashmore

Blogging adalah sebuah bisnis besar, dan Pete Cashmore membuktikannya. Cashmore mendirikan Mashable, sebuah blog yang ditujukan untuk memberitakan perkembangan teknologi di dunia, ketika ia berusia 19 tahun. Penghasilannya datang dari berbagai iklan dan pay-per-click. Cashmore berhasil mendatangkan 600 ribu dolar per bulan, atau sekitar 7,2 juta dolar per tahun. Mashable mengklaim telah menarik lebih dari 50 juta pageview tiap bulan dan dinobatkan oleh majalah Time sebagai 25 blog terbaik dunia pada tahun 2009.

 

Perez Hilton

Mario Lavandeira, atau lebih dikenal sebagai Perez Hilton adalah seorang blogger yang melaporkan gosip dan berita selebriti Hollywood, mulai dari musisi, aktor hingga atlet profesional. Dia terkenal dengan postingan foto-foto paparazi dengan tulisan mengolok-olok di bawahnya hingga mendapatkan reputasi sebagai situs yang paling dibenci di Hollywood. Pada bulan April 2009, PerezHilton.com mengklaim memiliki 143 trafik kunjungan dari Amerika Serikat. Lavandeira kabarnya telah menghasilkan antara $200.000 hingga $400.000 per bulan, sama banyak atau bahkan melebihi beberapa selebriti telah dia olok-olok.

Gina-Trapani

Gina Trapani

Gina Trapani juga merupakan contoh dimana blogger juga bisa menjadi sebuah pilihan karir yang menjanjikan. Ketenaran dan kekayaannya berkat pendirian situs LifeHacker, yang menawarkan pengetahuan praktis untuk membuat tugas sehari-hari lebih mudah diselesaikan. Situs ini juga menawarkan software yang dapat diunduh. Trapani adalah editor website ini hingga tahun 2009 dan sampai sekarang masih menulis untuk LifeHacker secara teratur. Trapani juga menulis untuk sejumlah website lain seperti Fast Company dan Harvard Bisnis Online. Dia dikabarkan telah menghasilkan sekitar $ 110.000 per bulan.

 

Collis Ta’eed

Collis Ta’eed, pendiri TutsPlus, adalah blogger tech savvy yang membantu pengguna internet untuk memahami bagaimana menggunakan berbagai aplikasi software. Tutsplus memungkinkan pengguna software tingkat pemula hingga menengah untuk mengakses tutorial program yang berhubungan dengan desain grafis, produksi musik, dan video editing. Ta’eed telah menghasilkan antara $ 55.000 dan $ 120.000 per bulan dari pendapatan iklan dan biaya keanggotaan untuk berbagai properti online Tutsplus.

 

Marina Orlova

Pada tahun 2007, YouTube meluncurkan program kemitraan yang membuka pintu bagi vlogger mereka menghasilkan uang. Google membayar hingga $ 9.000 untuk setiap 2 juta penayangan. Google melaporkan bahwa sekian ratus vlogger telah mendapatkan lebih dari $ 100.000 per tahun pada tahun 2011. Salah satunya Marina Orlova, vlogger pertama yang berhasil menghasilkan $ 1 juta dari popularitas videonya. Orlova adalah host channel YouTube yang berjudul “HotForWords”, di mana dia membuat video tentang topik-topik seperti asal-usul kata-kata dan idiom dalam bahasa Inggris. Video Orlova telah menerima lebih dari 470 juta view dan channelnya memiliki lebih dari 400.000 subscriber. Salurannya sering disebut-sebut dalam publikasi seperti New York Times dan Cosmopolitan.

 

Ray William Johnson

Ray William Johnson juga salah satu mitra sukses YouTube. Setelah putus kuliah dari Columbia University jurusan sejarah, Johnson melanjutkan untuk membuat sketsa video yang mengejek kiasan dan klise. Dengan 1,5 miliar total pengunjung, dimana rata-ratanya sekitar 5 juta per minggu, Johnson diperkirakan telah menghasilkan lebih dari $ 1 juta per tahun. Namun, Johnson mengklaim bahwa biaya produksi untuk video dan animasi memakan sebagian dari pendapatannya sehingga ia juga harus menjalankan iklan dan menjual T-shirt untuk menutupi biaya overhead dan membayar rekan-rekannya.

 

Nah Sobat Studentpreneur, Anda tertarik untuk mencoba? Anda bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Wendy]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Dari Guru Bahasa Inggris Jadi Pahlawan Ekonomi China

Gadis Cantik Ini Berbisnis Sambil Melestarikan Budaya

Kisah Pak Tirto Merintis Aqua Diiringi Banyak Hinaan Masyarakat

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+