Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

6 Tempat Tersembunyi Pelanggan Potensial Bagi Bisnis Anda Bersarang


Kadang-kadang di dunia nyata, Anda mungkin pernah menendang sebuah batu dan menemukan koloni semut yang berkembang di bawahnya. Begitu pula dengan bisnis. Ada begitu banyak alat, situs, aplikasi, dan platform yang terabaikan, padahal di dalamnya sangat ampuh untuk mencari customer potensial yang baru. Berikut adalah beberapa di antaranya.

 

1 . SlideShare

SlideShare (slideshare.net) adalah area dengan kekuatan besar yang hingga saat ini masih kurang dieksplorasi oleh pebisnis. Seperti benua tak bertuan. Dengan 60 juta pengunjung per bulan dan 130 juta page views, maka dia merupakan komunitas berbagi konten terbesar di dunia. Dokumen yang Anda unggah ke SlideShare juga dapat dengan mudah mendapat posisi di hasil pencarian Google.

 

2. LinkedIn Answers

Telusuri pertanyaan yang diajukan di LinkedIn dan gunakan keahlian Anda untuk memecahkan masalah tersebut. Cari peluang untuk menyisipkan link ke layanan Anda yang relevan.

LinkedIn

3. Pinterest

Di blok sosial media, Pinterest adalah anak baru yang tidak boleh diabaikan. Kunjungan pada sosial media berbentuk papan buletin ini meroket hingga menembus angka 70 juta pengguna aktif dimana 68% nya adalah wanita. Brand dengan papan buletin yang menarik dapat memanfaatkan potensi yang besar ini untuk membangkitkan minat user kepada produk mereka.

 

4. Video Marketing

Video masih menjadi salah satu alat marketing yang dipandang sebelah mata. Padahal, video yang diproduksi dengan baik dapat meningkatkan  rasio penjualan secara signifikan. Contohnya adalah studi StacksAndStacks.com terhadap customer mereka yang menyatakan bahwa customer mereka 144 persen lebih yakin melakukan pembelian setelah melihat video produk.

 

5. Error Page

Halaman error website Anda seringkali tampil membosankan. Padahal ketika Anda periksa di Google Analytic, mungkin sejumlah user Anda terjerembab secara tidak sengaja kesana. Halaman error dari Mint merupakan contoh konversi yang menarik mengenai bagaimana mengarahkan user yang tersesat ke halaman error menuju jalur yang seharunya.

 

6. Email Signature

Tanpa anda sadari, beberapa pelanggan atau penerima email Anda senang mengamati signature yang Anda taruh di bagian akhir email Anda. Maka memasukkan contact dan menyusun signature yang menarik merupakan strategi terbaik yang dapat Anda lakukan sekarang. Apalagi ketika dalam sehari, rutinitas Anda  adalah mengirimkan email dalam jumlah besar.

Nah Sobat Studentpreneur, coba yuk opsi di atas. Bagaimana menurut Anda? Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya! [Photo Credit: Nan Palmero]

 

Baca Juga:

Peluang Bisnis Rumahan Sederhana

Anak Muda Ini Membangun Salah Satu Brand Fashion Terkenal Surabaya

Ini Cara Menghemat Pengeluaran Bulanan Anda

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+