Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Studentpreneur Indonesia Tips Wanita Sukses

Tiga Menit Bersama Shellya Febriana – Project Manager Kibar


Nama Kibar cukup terkenal di kalangan pecinta Google tanah air. Ya, Kibar mengorganisir GBG, Google Business Group di Indonesia, seringkali mengadakan acara dan workshop yang berkaitan dengan Google, serta membantu banyak sekali talenta muda dan bisnis kecil menengah yang ingin menggunakan alat Google untuk meningkatkan hasil bisnis. Meskipun bermarkas di Jakarta, Kibar mempunyai misi untuk membantu talenta muda di seluruh Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Kemarin, tim Studentpreneur bertemu dengan Shellya Febriana, project manager Kibar, di sela-sela makan malamnya di Supermall PTC. Bekerja di Surabaya dengan tim yang terbatas, Shellya tidak ubahnya seperti intrapreneur di dalam internal Kibar. Tiga menit memang bukan waktu yang lama untuk belajar dari seseorang. Namun, dalam waktu yang sangat terbatas itu, Shellya berusaha membagikan sedikit tips yang pasti akan berguna bagi anak muda pemilik bisnis startup.

 

Foto: Shellya, Project Manager Kibar

Foto: Shellya, Project Manager Kibar

 

Di Kibar, Anda adalah Project Manager area Surabaya. Bagaimana cara Anda bekerja maksimal ketika jauh dari kantor pusat?

Selalu ingat dengan tanggung jawab. Meskipun bekerja jauh dari kantor pusat dan tidak dalam pengawas ketat, Saya merasa mendapatkan kepercayaan yang harus terus dijaga.

 

Salah satu tugas Anda adalah membangun komunitas yang besar. Entah itu GBG atau FemaleDev. Ada tips bagi Sobat Studentpreneur yang juga ingin membangun komunitas untuk bisnisnya?

Harus gaul saja, seperti kutu loncat. Contohnya hari ini Saya bersama anak-anak Studentpreneur, besok sama komunitas apa lagi, besoknya dengan yang lain lagi. Dari awal Saya memang suka main keluar, bergaul dengan banyak orang, ikut berbagai acara. Dari situ kita bisa kenal orang dan mulai membangun koneksi. Kadang beratnya ketika kita harus membangun koneksi dengan orang yang masih kolot, sehingga kita harus kenal orang dalam untuk membantu sebagai jembatan kita.

 

Kibar sering sekali membuat event yang besar. What’s the secret?

Sebenarnya tidak ada secret magicnya. Ketika kita ingin membuat event, kita tentukan dulu temanya apa, tujuan awal, serta target dari event tersebut. Kemudian, ketika eksekusi, usahakan tetap sejalan berdasarkan paduan yang sudah kita susun di awal. Selama mengikuti rencana, harusnya event bisa berjalan dengan lancar.