Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People Seri Orang Terkaya Dunia

Pria Ini Rebut Gelar Manusia Terkaya di Dunia Dari Bill Gates


Carlos Slim Heru, Bos America Movil Kini Adalah Manusia Terkaya di Dunia. Kekayaannya meningkat 5,1 Milliar Dollar Dalam 12 Hari Kerja!

Bos Microsoft, Bill Gates, kini bukan lagi orang terkaya di dunia. Meskipun masih mempunyai kekayaan sebesar 79,1 Milliar Dollar atau sekitar 922 Trilliun Rupiah, bos America Movil Carlos Slim berhasil menggesernya dengan total kekayaan 79,6 Milliar Dollar atau sekitar 928 Trilliun Rupiah. Harga saham America Movil yang terus naik adalah penyebab utama keberhasilan Carlos Slim. Keberhasilan America Movil merespon hukum telekomunikasi baru di Mexico membuat kepercayaan pemegang saham meningkat. Tercatat, kekayaan Carlos Slim Heru meningkat 5,1 Milliar Dollar dalam 12 hari kerja!

Carlos-Slim

Dari mana Carlos Slim memperoleh kekayaannya? America Movil, perusahaan utamanya, adalah penguasa komunikasi di Mexico. Tercatat, 70% handphone di Mexico menggunakan jasa America Movil. Belum lagi 80% telepon rumah Mexico yang juga merupakan layanan America Movil. Keberhasilan menjadi orang terkaya di dunia ini juga didukung oleh Presiden Mexico Enrique Pena Nieto yang menandantangani undang-undang baru di bidang telekomunikasi, sebuah undang-undang yang berhasil direspon baik oleh Carlos Slim.

Namun, tampaknya Carlos tidak ingin berhenti sampai disana. Telekom Austria, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Eropa, adalah incaran berikutnya. Sebelumnya, Carlos sudah mempunyai sedikit saham di sana. Menurut sumber terpercaya, apabila disetujui, dalam waktu dekat Carlos Slim akan menguasai 50,8% saham Telekom Austria, yang tentunya akan memberinya posisi baru dalam perang telekomunikasi di Eropa.

Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: itupictures]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Cerita Bisnis Inspiratif: Orang-Orang Gagal yang Bangkit Menjadi Salah Satu Orang Tersukses di Dunia

Anak Muda Ini Mendapatkan Tawaran Besar dari Amerika Namun Memilih Mengejar Mimpi di Indonesia

Dari Glodok Menjadi Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia

Andreas Yonathan

Kontributor: Andreas Yonathan pernah menjadi Community Manager dari Studentpreneur. Saat ini dia bekerja sebagai web developer di Miracle Clinic dan Flavare

Facebook Twitter Google+