Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Wanita Sukses

Jessica Jung: Pebisnis Tercantik di Dunia


Salah Satu Bintang Terbesar Korea, Jessica Jung, Rela Dipecat SNSD Demi Mendirikan Bisnis.

Anda mungkin salah satu fans dari Girls Generation. Maka, Anda mungkin termasuk salah satu yang saat ini sedang ikut menangis bawang. Pasalnya, bumi KPOP kini sedang berguncang akibat kabar soal ditendangnya Jessica Jung dari Girls Generation. Menurut kami, jangan lagi mengkhawatirkan Jessica. Sebab, keluarnya Jessica dari SNSD justru jadi kemenangan besar bagi bisnis barunya: Blanc.

Sekitar bulan kemarin, 6 Agustus 2014, Jessica membuat pengumuman besar soal bisnis barunya itu di akun Weibo miliknya, “Akhirnya, saya bisa meluncurkan merek saya sendiri, Blanc”, dan memulai hitungan mundur di situs Blancgroup.com yang menampilkan merek fashion line baru miliknya itu. Dalam pernyataan lain, Jessica mengungkapkan bahwa Blanc adalah realisasi dari mimpinya sejak lama. “Mimpi saya mendirikan Blanc akhirnya telah terpenuhi. Saya bersemangat untuk mengembangkan koleksi busana saya dan memperkenalkan item dan gaya baru kepada dunia. Melalui karya kreatif dengan desainer dan ikon fashion lain, saya belajar banyak hal,” katanya.

jessica-jung

Memanfaatkan popularitasnya, Jessica adalah wajah bagi fashion line barunya itu. Hal ini rupanya jadi keputusan terbaik yang pernah ia ambil. Blanc populer dengan cepat. Saking populernya, sekitar tanggal 17 Agustus silam, website Blanc sempat down akibat tidak dapat menangani banjir kunjungan ke server mereka. Maka, Blanc mungkin menyimpan potensi yang sangat besar.

Lagipula, sebagaimana press rilis yang diterbitkan oleh SM Entertainment, salah satu alasan mereka mengeluarkan Jessica adalah karena prioritas dan fokusnya yang terbagi. Sekarang, kemungkinan besar, Jessica akhirnya bisa mendedikasikan penuh perhatiannya untuk Blanc. Perkembangan terbaru, saham SM Entertainment pasca keluarnya Jessica langsung anjlok.

Maka, hiruk pikuk pemberitaan seperti sekarang ini adalah kemenangan besar bagi Blanc. Melalui halaman Weibo milik Blanc, Jessica merilis sebuah pernyataan resmi yang agak panjang, merinci tentang alasan yang membuat SM menghapusnya secara paksa dari Girls Generation, dan bagaimana perasaannya. Dari sini, ia menuai banyak umpan balik positif dari netizen, sekaligus milyaran mata ke bisnis barunya. Masuknya Jessica Jung di dunia bisnis membuat dia dijuluki beberapa orang sebagai pebisnis tercantik di dunia.

So, welcome aboard to entrepreneur world Jessica Jung! Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Mirza]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Inilah Jutawan Paling Dermawan di Indonesia

Ternyata, Anda Bisa Memulai Bisnis Tanpa Modal

Remaja Nakal Bisa Menjadi Bos Anda di Masa Depan

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+