Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Inovator

Bocah Usia 14 Tahun Ini Sudah Memiliki Perusahaan Game Sendiri


Bocah 14 tahun Jordan Casey berhasil menunjukkan kepada dunia bahwa dirinya mampu mendirikan perusahaan game.

Jika Anda pernah main game Allien Ball vs Humans di iOS, itu adalah game buatan anak berusia 12 tahun, Jordan Casey. Game Allien Ball vs Humans ini dibuat oleh Jordan Casey pada umur 12 tahun, sekarang Casey berumur 14 tahun. Casey dinobatkan sebagai developer game iOS termuda di Eropa. Game tersebut pernah menjadi top 50 game pada tahun 2012. Sekarang Jordan Casey sudah mempunyai perusahaan developer game sendiri bernama Casey Games.

 

Sudah belajar programming sejak umur 9 tahun

Mungkin Anda bertanya, apa yang sebenarnya dilakukan Casey pada saat umur 10 tahun kebawah, sampai bisa membuat game sendiri. Sederhana, Casey pada saat itu senang bermain game seperti anak sebaya lainnya. Tetapi tidak sekedar main game, Casey yang senang main game online ini punya keingingan untuk membuat game yang sama.

Pada umur 9 tahun, Casey senang bermain game Club Penguin. Casey berpikir untuk mempunyai website yang membahas game tersebut, lalu Casey belajar membuat website sendiri dengan bahasa HTML. Akhirnya Casey membuat website pertamanya yaitu clubpenguincp.com hasil buatannya sendiri. Setelah itu Casey tertarik untuk belajar flash game, kemudian Casey belajar ActionScript dan CSS.

jordan-casey

Membuat game lawas

Casey berpikir, dengan umur dia yang baru menginjak 12 tahun Casey tentu tidak bisa membuat game-game yang berat semacam Call of Duty atau Battlefield. Tentu juga Casey pasti tidak bisa membuat suatu tim atau pegawai dengan umur yang masih 12 tahun. Tetapi untungnya, Casey dikelilingi oleh keluarga yang mendukungnya. Bahkan kakaknya adalah juga seorang programmer.

Dalam membuat game Allien Ball vs Humans ini, Casey dibantu teman dan beberapa keluarganya. Casey sering sharing melalui Skype. Inspirasi Allien Ball vs Humans ini adalah game lawas Space Invaders, tetapi Casey berpikir sebaliknya, Allien yang membunuh manusia.

 

Belajar banyak dari Silicon Valley

Casey sangat belajar banyak dari Silicon Valley, Casey mengunjungi kantor startup dunia ini pada tahun 2013. Disana Casey ternyata tidak sendirian, Casey melihat banyak developer seusia dia, bahkan beberapa ada yang lebih muda. Perlu diketahui, developer iOS termuda masih berumur 7 tahun. Akhirnya Casey saat itu terpacu untuk membuat sesuatu yang lebih besar dari game sebelumnya. Pada bulan Oktober kemarin, Casey mengeluarkan game terbarunya yaitu My Little World, terinspirasi dari kehidupan Casey waktu kecil.

 

Membuat website untuk guru

Casey tidak hanya membuat game, Casey juga membuat aplikasi terintegrasi untuk guru dan murid. Casey membuat TeachWare, aplikasi gratis ini adalah untuk membantu guru-guru dapat mengkontrol profil, kehadiran, tugas sampai ujian. Aplikasi yang masih dalam tahap pengembangannya ini membuat Casey berpikir untuk menjadi seorang developer. Casey sekarang berfokus untuk bagaimana membuat aplikasi yang dapat membantu masyarakat sekitarnya.

Bagaimana menurut Anda Sobat Studentpreneur, kisah Casey yang masih berumur 14 tahun tetapi dapat membuat game dan aplikasi sendiri. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Summit]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Jual Lele Bisa Beli Harley Davidson Ratusan Juta

Rela Dibayar Sampah, Dokter Muda Ini Raih Kesuksesan Besar

Masih Kuliah, Anak Muda Ini Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+