Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis teknologi

Aplikasi Android yang Banyak Diminati


Belum Punya Aplikasi Android Ini? Anda Sudah Ketinggalan Jaman.

Nah pemilik bisnis, apakah saat ini Anda sedang pegang Android? Sampai saat ini Anda gunakan untuk apakah smartphone Anda? Sekedar hiburan? Atau sekedar untuk berkomunikasi? Jika ya, maka sudah waktunya meningkatkan fungsi smartphone Anda lebih tinggi. Yaitu untuk operasional bisnis Anda. Jika Anda gunakan dengan benar, smartphone Anda itu bisa jadi senjata andalan Anda untuk kontrol dari mulai pekerjaan sehari-hari hingga karyawan Anda. Berikut adalah aplikasi Android yang banyak diminati:

 

1. WPS Free Mobile Office App

Ada banyak solusi mobile office bagi Android untuk melihat dan mengedit file dokumen, spreadsheet, dan presentasi. Salah satu yang paling populer adalah WPS Free Mobile Office App. Ia memiliki lebih banyak fitur dan kompatibilitas yang lebih luas daripada pilihan lainnya. Ia menawarkan alat yang lebih baik untuk menyisipkan tabel, gambar, grafik dan elemen kompleks lainnya ke dalam dokumen Anda. Ia juga kompatibel dengan file Microsoft sehingga Anda bisa dengan mudah transisi antara komputer desktop dan perangkat mobile Anda. Dan semua editing berlangsung secara offline, sehingga Anda tidak perlu khawatir kehilangan layanan.

 

2. Google Drive

Google Drive adalah platform penyimpanan cloud milik Google, sehingga secara spesifik aplikasi ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna Android yang butuh akses mudah terhadap file dan dokumen mereka di mana saja. Instal aplikasi Google Drive di komputer kantor Anda juga untuk memastikan bahwa semua dokumen Anda tersedia pada setiap perangkat yang terhubung pada dunia Web.

 evernote

3. Evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi catatan yang powerful. Ia memungkinkan Anda untuk mencatat dimanapun, sehingga ketika Anda sewaktu-waktu secara tidak sengaja sedang menemukan ide bisnis yang gila ketika berada di dalam perjalanan Anda di bus kota, maka Anda bisa menyimpannya dengan cepat sebelum Anda kehilangannya.  Fitur to-do-list di sini juga bisa sangat membantu Anda untuk mengatur keseimbangan kerja dan kehidupan Anda.

 

4. Skype

Jika Anda membutuhkan aplikasi video conference yang solid, terutama untuk menghubungkan jarak yang jauh antara karyawan Anda, maka Skype adalah solusi yang paling pas. Skype untuk Android memungkinkan Anda untuk membuat panggilan video hanya dengan menghadapkan kamera ke depan Anda. Platform ini fleksibel, sehingga Anda dapat terhubung dengan pengguna di hampir semua perangkat.

 

5. Locqus

Apps di kategori baru, yakni vehicle-based employee tracking. Locqus adalah sebuah aplikasi untuk membantu pemilik usaha melacak mulai truck pengiriman Anda hingga karyawan remote. Berikut adalah cara kerjanya: Pertama, semua karyawan Anda perlu instal dulu aplikasi ini pada smartphone, tablet atau laptop mereka. Setelah itu, Anda dapat menggunakan portal manajemen app untuk menjadwalkan dan mengawasi tugas-tugas, dan melacak kemajuan individu menggunakan geolocation.

Jadi Sobat Studentpreneur, sampai saat ini, sudahkah Anda menggunakan smartphone Anda secara efektif? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Dude]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Fotografer Cantik Ini Membangun Bisnisnya Sejak Kelas 3 SMP

Jutawan Teknologi Sukses Ini Ternyata Mantan Remaja Kuper

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+