Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Tips

Ashton Kutcher: Jadilah Anak Muda yang Sexy!


The sexiest thing in the entire world is being really smart. And being thoughtful. And being generous. Everything else is crap!

Ashton Kutcher

 

Kejutan besar dipertontonkan Ashton Kutcher dalam malam persembahan Teen Choice Award dari Nickelodeon. Ditonton langsung oleh jutaan anak muda di seluruh dunia, Ashton memberikan “not your average speech”. Ketika pemenang lain hanya berterimakasih ke berbagai pihak, Ashton dengan semangat berteriak mengenai tiga hal terpenting dalam kehidupan. Pertama tentang kesempatan dalam hidup, kedua tentang bagaimana cara menjadi sexy (yes, Anda tidak salah baca), dan ajakan untuk membangun hidup, bukan menjalani hidup.

ashton_kutcher

Seumur hidup menonton Nickelodeon Award, baru ini ada speech yang sampai membuat Saya mencarinya di Youtube dan beberapa kali mengulanginya. Ashton Kutcher bercerita tentang pekerjaan pertamanya di usia 13 tahun, mulai dari memperbaiki atap rumah, menjadi pencuci piring di restoran, bekerja di toko retail, dan lain-lain. Kesempatan tidak datang dua kali, kita harus bekerja keras untuk menjadi beruntung dan mendapatkan kesempatan yang lebih baik. Jangan pernah meninggalkan pekerjaan atau kesempatan yang sedang Anda miliki sebelum Anda mendapatkan kesempatan yang lebih baik lagi. Bekerja keras adalah kata kunci pertama dari speech Ashton Kutcher.

 

I believe that opportunity looks a lot like hardwork

Ashton Kutcher

 

Berikutnya, tentang bagaimana menjadi sexy (Yes, I told you before, Anda tidak salah baca). Kata sexy yang diucapkan Ashton diikuti teriakan histeris penonton yang hadir dalam malam itu. Sexy bukan soal menjadi paling ganteng atau berbadan paling bagus. Cara menjadi orang paling sexy di dunia adalah menjadi sangat pintar, mempunyai pemikiran yang sangat dalam, dan suka beramal. Hal-hal lain di luar itu adalah omong kosong, sampah yang tidak akan membuat Anda sexy. Orang-orang di luar hanya akan berusaha menjual definisi “sexy” ini untuk membodohi Anda. Jadilah pintar, berpikiran dalam, dan suka beramal!

 

Build the life, don’t live one

Ashton Kutcher – Inspired by Steve Jobs

 

Luar biasa? Memang, tapi bagian ketiga dari speech Ashton Kutcher ini justru yang paling luar biasa. Terinspirasi dari Steve Jobs, Ashton mengingatkan, bahwa ketika kita tumbuh dewasa, dunia cenderung memberi tahu bahwa “inilah kehidupan”. Kita dipaksa untuk menerima kehidupan dan menjalani kehidupan tersebut. Padahal, semua hal di sekeliling kita yang disebut dengan kehidupan, diciptakan oleh orang-orang yang lebih dulu lahir dan tidak lebih pintar dari kita! Anda selalu bisa membangun kehidupan Anda sendiri, membangunnya sesuai dengan keinginan Anda. Bangun hidup ada sendiri, jangan hanya hidup di kehidupan yang sudah ada!

Well, ini dia cuplikan speech dari Ashton Kutcher. Bagian menariknya mulai pada 1:50. Apa pendapat Anda Sobat Studentpreneur?

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+