Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Cara Berpenampilan Seperti Jutawan, Bahkan Jika Anda Bukan Salah Satunya


Meskipun Belum Menjadi Jutawan, Tidak Ada Salahnya Berpenampilan Seperti Jutawan.

Vicky Oliver, seorang konsultan citra populer, menulis sebuah buku menarik berjudul “The Millionaire Handbook: How to Look and Act Like Millionaire, Even If You’re Not”. Di sini, ia menjabarkan tentang panduan berdandan ala jutawan.  Secara garis besar, berikut adalah beberapa tips di antaranya:

 

Berinvestasi secara bijaksana dengan aturan sepertiga.

Setiap orang harus memiliki setidaknya satu setelan bagus, dan setiap wanita harus memiliki setidaknya satu blazer yang bagus dengan celana atau rok yang cocok. Potongan investasi ini harus tampak mahal. Anda dapat berbelanja pintar dengan aturan sepertiga. Satu setelan bagus dengan harga rata-rata tiga item berkualitas biasa.

 

Pertimbangkan setiap detail, sampai ke cover smartphone Anda.

Jika Anda serius tentang citra Anda, Anda perlu menyadari bahwa penampilan Anda jauh melampaui jas Anda. Meja kerja, aksesori, hingga bahkan kasus smartphone Anda perlu menjadi perpanjangan dari citra profesional Anda.

 

Menambah satu potong aksen yang khas dengan diri Anda.

Ada cara umum bagaimana orang-orang berpakaian menurut industri. Jika Anda bekerja di bidang keuangan, Anda lebih baik berpakaian konservatif; jika Anda bekerja di teknologi, Anda lebih baik berpakaian chic kasual. Paling praktis adalah berpakaian dengan gaya yang sama eksekutif perusahaan Anda lakukan. Kemudian Anda bebas berkreasi dengan memberi aksen yang khas dengan diri Anda. Misalnya sepasang kacamata unik. Atau dasi warna pink mencolok atau pola bunga.

high-class-fashion

Gaya kasual bukan berarti berantakan.

Jutawan, ketika sedang tidak mengenakan setelan formalnya, berarti sedang bergaya kasual. Masalahnya adalah, gaya kasual atau santai tidak seperti gaya formal. Ia belum pernah didefinisikan dengan benar. Banyak orang berpikir bahwa kasual berarti Anda tidak harus peduli penampilan. Justru sebaliknya. Kasual berarti ada beberapa potong pakaian bisnis Anda yang sengaja dibuat berbeda. Misalnya Barack Obama yang biasanya mendefinisikan kasual dengan melepas jas dan dasinya dan menggulung lengan bajunya. Anda dapat melangkah lebih jauh dengan mengganti celana kain dengan sepasang jins yang berwarna sama.

 

Menggunakan cologne atau parfum dengan pas.

Di negara-negara seperti Italia atau Perancis, mungkin sudah jadi kebiasaan untuk secara bebas menggunakan cologne atau parfum. Namun di sini, aroma Anda tidak boleh terlalu kuat sampai-sampai harus mengalihkan perhatian seseorang dari apa yang Anda katakan.

 

Jangan biarkan cela merusak kepercayaan diri Anda.

Hal terburuk bagi kepercayaan diri adalah ketika Anda memiliki pikiran yang mengganggu tentang cela dalam penampilan Anda. Tidak ada yang akan memperhatikan satu kancing yang hilang pada kemeja Anda. Tetapi segera setelah Anda mulai mengkhawatirkannya, perilaku Anda secara tidak sadar akan menarik perhatian ke arahnya. Jika Anda tidak nyaman dengan diri sendiri, Anda tidak akan bisa menampilkan yang terbaik dari diri Anda.

 

Tampil lebih tinggi.

Tanpa sadar, kita mengasosiasikan tinggi badan dengan otoritas. Jika Anda kurang tinggi, Anda dapat menciptakan ilusi. Examiner merekomendasikan wanita memakai sepatu hak tinggi yang bertali di sekitar pergelangan kaki. AskMen menyarankan agar laki-laki memilih warna gelap untuk memproyeksikan kekuasaan mereka. Keduanya menyarankan bahwa orang-orang yang lebih pendek lebih baik mengenakan pakaian pas badan berwarna monokromatik.

 

Tidur cukup untuk kulit bercahaya.

Anda harus menyesuaikan jadwal tidur Anda untuk memiliki kulit sehat bersinar. Ada baiknya Anda menghabiskan beberapa hari melacak berapa jam Anda tidur dalam kaitannya dengan seberapa produktif Anda hari berikutnya. Setelah menentukan jumlah ideal jam tidur Anda, cobalah untuk menerapkan jadwal yang sama, bahkan di akhir pekan. Hal ini akan memaksakan diri Anda untuk tidur dan bangun pada sekitar waktu yang sama setiap hari.
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Kainet]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Orang Terkaya Kelima di Dunia Hidup Sederhana

Anak Muda Indonesia Ini Menolak Tawaran Perusahaan Design Raksasa Amerika Demi Mengejar Mimpi di Indonesia

Jutawan Ini Menganggap Kuliah Tidak Penting

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+