Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Cara Menambah Follower Twitter: Cara Konvensional vs Modern


Twitter menjadi salah satu aplikasi sosial media yang wajib dipunyai oleh sebuah perusahaan. Terlebih Twitter baru saja mengungkapkan kalau hampir 78 persen penggunanya saat ini mengakses akunnya melalui perangkat mobile. Hal ini pun membuat Twitter menjadi salah satu jejaring sosial yang sangat potensial untuk dipakai dalam melakukan marketing ataupun branding sebuah perusahaan.

Meski sama-sama merupakan sebuah layanan sosial media, cara melakukan pendekatan di Twitter berbeda dengan Facebook. Twitter menjanjikan cara yang lebih ringkas dengan hanya tinggal menekan tombol follow untuk bisa mengikuti sebuah akun dan tanpa harus menunggu persetujuan permintaan pertemanan. Anda pun tak juga

Lalu bagaimana cara menambah follower Twitter? Terdapat dua cara yang saat ini banyak digunakan. Kita sebut saja dua cara tersebut adalah cara yang modern dan cara konvensional. Kedua jenis pendekatan ini pun mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing.

Twitter-Lucu

Cara modern

Cara menambah follower Twitter secara modern bisa dilakukan dengan menggunakan layanan aplikasi. Salah satunya yang bisa digunakan adalah Folbek.me, sebuah layanan yang dapat menyediakan ratusan follower dalam waktu singkat. Pencarian follower di Folbek.com ini bisa disesuaikan dengan keinginan karakter follower yang Anda cari. Anda pun bisa memilih untuk mem-folback akun mereka ataupun tidak.

Selain Folbek.me, sebenarnya terdapat beberapa layanan serupa yang memberikan sarana penambahan follower Twitter secara instan. Namun yang perlu Anda ingat, kemungkinan besar tak semua follower yang diperoleh dari layanan seperti ini akan sesuai dengan karakter yang Anda cari. Bahkan bisa saja kalau follower tersebut merupakan sebuah akun kloningan atau akun robot.

Dalam menggunakan layanan penambah follower pihak ketiga ini, Anda juga harus memperhatikan cara yang mereka tawarkan. Jangan sampai penggunaan aplikasi penambah follower tersebut malah pada akhirnya akan merugikan Anda sendiri. Bahkan kalau sampai kasus yang ekstrem, Twitter bisa saja memblokir akun milik Anda karena dianggap telah melanggar aturan miliknya.

 

Cara konvensional

Menambah follower Twitter dengan cara konvensional tak memberikan hasil seperti jika menggunakan cara modern. Jangan mengharapkan kalau Anda bisa memperoleh follower dalam jumlah banyak di waktu yang singkat. Penambahan follower Twitter dengan cara konvensional membutuhkan waktu yang cukup lama dan mengharuskan Anda untuk melakukannya secara tekun.

Di sini, Anda pun harus mengirimkan tweet yang berkualitas dan pada waktu yang tepat. Bisa juga Anda membuat sebuah tweet yang bernada provokatif. Menambahkan gambar atau video juga membuat akun Twitter Anda semakin menarik perhatian. Satu cara yang harus Anda lakukan untuk bisa menambah follower di Twitter adalah dengan menggunakan hashtag.  Penggunaan hashtag ini pun memberikan keuntungan besar bagi akun Anda. Dengan hashtag yang menarik, tweet Anda pun bisa lebih mudah ditemukan oleh para pengguna Twitter. Namun yang perlu diperhatikan, pemilihan sebuah hashtag harus dilakukan secara hati-hati dan pilih hashtag yang semenarik mungkin.

Banyak cara menambah follower Twitter yang sebenarnya bisa Anda lakukan. Namun apapun cara yang Anda pilih, yang harus didahulukan adalah kualitas follower. Jangan sampai Anda berhasil mempunyai banyak follower Twitter tapi semuanya hanyalah akun robot. Tentunya hal ini hanya akan memberi Anda sebuah kerugian. Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya! [Photo Credit: Garrett]

 

Baca Juga:

Pendiri Facebook Doyan Pesta

Pemuda Ini Kumpulkan Milliaran Rupiah dari KickStarter

Kebiasaan Orang Kreatif

Imam Baihaki

Seorang penulis yang ingin berkeliling Indonesia dan dunia.

Facebook