Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People

Gadis Berumur 9 Tahun Peserta Termuda Disrupt Hackathon


alexandra jordan 2

Presentasi Alexandra Jordan memang masih terbata-bata, mungkin karena gugup dan belum biasa berbicara di depan ribuan orang. Alexandra tidak hanya berbicara di depan ribuan orang biasa, namun di depan programmer terbaik dan puluhan investor besar dari Amerika dalam acara Disrupt Hackathon, sebuah kompetisi gila yang telah melahirkan banyak bisnis sukses di bidang teknologi. Dia terlihat agak kesulitan menjelaskan sebuah website buatannya, “Super Fun Kid Time” yang membantu anak-anak mengatur jadwal bermainnya. Tetapi kegugupan itu tidak membuat Alexandra dihina, justru, dia menjadi salah satu sosok yang paling dikagumi dalam Disrupt Hackaton tahun ini. Alexandra Jordan baru berusia 9 tahun. Ya, Anda tidak salah baca, 9 tahun, sekaligus menjadi peserta termuda dalam sejarah Disrupt Hackathon yang rutin diadakan oleh TechCrunch Amerika.

alexandra jordan 3

Pemandangan tidak biasa ini menjadi perhatian Colleen Taylor, reporter dari TechCrunch TV. Potensi dari Alexandra menjadi semakin mengerikan ketika ayahnya, Richard Jordan memberikan pernyataan melalui twitter bahwa pengembangan aplikasi “Super Fun Kid Time” ini dipimpin langsung oleh Alexandra. Mulai dari ide, memimpin tim desain, memimpin tim programmer, sampai presentasi di depan dewan juri. Alexandra sendiri baru saja belajar programming dengan bantuan dari ayahnya dan Codecademy.

 

 
Peluang Alexandra memenangkan TechCrunch Disrupt memang sangat tipis, kalau tidak dibilang mustahil. Namun, mengingat usianya yang masih sangat muda, dan waktu belajarnya yang masih sebentar, semua bisa berharap besar pada potensi yang dimiliki Alexandra. Para investor besar Amerika akan menaruh perhatian padanya, dan mungkin 5-10 tahun lagi kemampuan Alexandra akan meledak dan menghebohkan dunia bisnis. Berikut ada video ketika dia diwawancarai oleh Colleen Taylor, reporter TechCrunch TV. Bagaimana menurut Anda, Sobat Studentpreneur?

 

 

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+