Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Game Ini Membuat Anda Menjadi Bos Perusahaan Teknologi


Anda diberi peran sebagai seorang CEO di perusahaan teknologi, ditantang untuk mengembangkan perusahaan dari hanya startup sampai berhasil menjadi perusahaan yang besar

Membeli peralatan kantor, memilih karyawan yang tepat, mendesain dan memproduksi teknologi inovatif, sampai menentukan budget perusahaan, adalah tugas berat yang tiap hari dilakukan oleh bos di perusahaan teknologi. Sekali Anda salah mengambil keputusan, resiko berat sudah ada di depan mata. Mulai dari produk yang gagal di pasaran, terpaksa memecat karyawan, hingga akhirnya bangkrut karena modal sudah habis. Bayangkan kalau ada sebuah simulasi yang bisa melatih kemampuan Anda menjadi bos perusahaan teknologi sebelum benar-benar terjun ke bisnis tersebut. Sangat membantu, bukan? Web Gaming Entertainment dari Amerika telah memikirkan hal tersebut dan ingin menciptakan game simulasi tycoon yang membuat Anda menjadi bos dari sebuah perusahaan teknologi!

tech tycoon 2

Untuk sementara, game ini akan diberi nama Tech Industry Tycoon, sebuah game simulasi dan strategi manajemen yang membuat Anda diberi peran sebagai seorang CEO di perusahaan teknologi. Anda ditantang untuk mengembangkan perusahaan dari hanya startup sampai berhasil menjadi perusahaan yang besar. Membangun hardware, software, atau bahkan konsol baru yang akan menjadi favorit masyarakat, serta mengumpulkan orang yang tepat untuk membangun produk inovatif tersebut, adalah beberapa tantangan yang diberikan oleh game ini.

Lihat saja contoh screenshoot di bawah ini. Sebagai CEO, Anda harus mengangkat orang-orang kunci dalam perusahaan, termasuk melihat CV serta melakukan wawancara pada mereka. Tiap karyawan mempunyai kemampuannya masing-masing. Kelebihan dan kekurangan ini harus dipertimbangkan dalam menyusun tim, karena akan berpengaruh dengan hasil akhir dari produk yang akan dijual oleh perusahaan Anda. Kalau Anda mengangkat orang dengan kemampuan diatas, tentu mereka meminta gaji yang tinggi, jadi tidak mungkin Anda mengangkat semua superstar. Anda harus dengan cermat menggabungkan superstar dengan karyawan biasa-biasa saja agar tepat untuk budget. Benar-benar sama dengan kondisi nyata kan?

tech tycoon 1

Web Gaming Entertainment sedang berusaha mengumpulkan dana sebesar 7 ribu Dollar di KickStarter untuk mendanai project ini. Semua orang yang mendukung di KickStarter, akan mendapatkan game ini secara gratis. Bagi Sobat Studentpreneur yang tertarik ingin mengembangkan perusahaan teknologi, tidak ada salahnya untuk mendukung mereka dan memainkan game simulasi bisnis yang sangat nyata ini. Untuk lebih lengkapnya, tonton videonya berikut.

 

 

Tertarik untuk membantu? Langsung saja kesini:

getinvolved-button

 

Baca juga proyek Kickstarter menarik lainnya, PuterPen, karya inovatif dari Indonesia

Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau mengikuti kelas-kelas online gratis di Studentpreneur.

Rekomendasi Kelas Online Studentpreneur Gratis Untuk Anda:

Cara Mencari Investor Untuk Startup Baru

How to Sell Anything in 3 Simple Steps

Membangun Bisnis yang Bisa Berjalan Sendiri

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter