Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Ide Bisnis Kreatif Untuk Anda Coba


Dalam dunia bisnis yang semakin ketat, mencari ide bisnis sederhana tentu bukan hal yang mudah. Meskipun Anda sudah ingin berbisnis, tanpa ide dan eksekusi yang baik, Anda tidak akan bisa berhasil. Oleh karena itu, Tim Studentpreneur ingin membantu Anda. Kami sudah mencari 10 ide bisnis kreatif yang mungkin cocok untuk Anda. Serunya lagi, ide bisnis ini telah teruji di luar negeri, namun masih jarang dilakukan oleh orang Indonesia. Apa saja?

 

Menyewakan Kambing Untuk Memotong Rumput

Memotong rumput adalah tugas yang sangat menyebalkan. Kalau Anda punya mesin pemotong rumput, memang tugas akan sedikit lebih mudah. Namun apabila tidak, mencabut rumput satu per satu menggunakan tangan tentunya sangat menyebalkan. Melihat masalah ini, We Rent Goats menyewakan kambing untuk memotong rumput di 6 negara bagian Amerika. Selain rumput terpotong, cara ini juga lebih hijau dari solusi memotong rumput lainnya. Bisnis ini terbukti berjalan baik di 6 negara bagian. Mau coba di Indonesia?

 

Jual Beli Gaun Pengantin

Sayang sekali apabila gaun pengantin yang indah hanya dipakai sekali lalu tidak digunakan lagi. Di Amerika, ada beberapa bisnis jual beli gaun pengantin yang sangat besar. Di Indonesia, bisnis ini masih sangat langka. Padahal, permintaan terhadap gaun pengantin bagus dan murah sangat besar disini. Memakai gaun pengantin bekas bukan hal besar bagi orang lain, yang penting murah dan bagus. Anda bisa memulai bisnis ini dengan menghubungi teman-teman yang baru saja menikah dan meminta gaun mereka dengan harga sangat murah (atau kalau bisa gratis).

Gaun-Pengantin

Celemek Masak yang Kreatif

Ide bisnis kreatif berikutnya adalah celemek masak yang bukan sekedar celemek masak. Madame Choup membuktikan bahwa celemek masak yang fashionable sangat digemari di seluruh dunia. Bahkan, Madame Choup memenangkan gelar PrestaShop Award sebagai toko Presta Shop dengan penggemar dan pembeli paling banyak. Anda hanya membutuhkan kemampuan design, dan mulailah menjual ke teman-teman arisan Anda (atau, kalau Anda laki-laki, ke kerabat pacar atau ibu Anda!)

 

Katering Sehat Online

Baru-baru ini, salah satu venture capital GEPI mengucurkan dana 500 juta rupiah untuk investasi di BerryKitchen, sebuah bisnis katering sehat online. Saat ini, pesaing dari BerryKitchen masih sangat sedikit di Indonesia. Selama Anda bisa memasak enak, dan membayar orang untuk membuat websitenya, Anda bisa menjadi pesaing BerryKitchen saat ini juga. Siapa tahu investor besar teknologi lainnya juga tertarik untuk mendanainya.

 

Empat ide bisnis kreatif diatas mempunyai prospek tinggi, masih sedikit pesaingnya di Indonesia, dan dapat Anda eksekusi tidak terlalu sulit. Kalau Anda ada yang benar-benar mengeksekusinya, jangan segan untuk mengomentarinya ya. Anda bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur [Photo Credit: Walter]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Pendiri Google: Pebisnis Sekarang Berpikir Terlalu Kecil

Mari Belajar Dari Kegagalan 11 Bisnis Ini

Lima Tips Orang Terkaya ke 16 di Dunia Untuk Menjadi Sukses

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+