Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Ingin bekerja dari rumah? Ini tipsnya


Tidak banyak orang yang bisa bekerja di rumah, pertama karena suasana rumah sangat berbeda dengan di kantor. Kedua di rumah biasanya rasa malas akan sering muncul, karena gangguan sangat banyak, mulai dari makanan, orang rumah sampai rasa ngantuk. Tetapi apakah semua orang tidak bisa bekerja dari rumah? Apa yang seharusnya menjadi tips dan trik orang untuk bekerja dari rumah? Sekarang kami akan membahas apa saja yang harus kamu pehatikan ketika ingin bekerja dari rumah Sobat Studentpreneur.

 

Pastikan pekerjaan kamu bisa dikerjakan dari rumah

Tidak semua pekerjaan bisa dikerjakan dari rumah. Apalagi kamu adalah pekerja kantoran yang mewajibkan untuk bekerja di kantor dan bertemu dengan banyak orang. Jadi pastikan dulu apakah pekerjaan kamu itu bisa dikerjakan dari rumah. Biasanya pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah ini bobotnya lebih banyak daripada yang di kantor, karena waktu kerja di rumah ini lebih banyak daripada di kantor.

 

Punya ruang sendiri di rumah

Salah satu gangguan terbesar dari bekerja di rumah adalah orang rumah. Apalagi di rumah terdapat anak kecil yang kemungkinan besar akan mengajak kamu bermain. Jadi lebih baik kamu membuat ruang sendiri di rumah. Jika rumah kamu tidak mempunyai ruang yang cukup untuk membuat ruang kerja sendiri, kamu bisa mengubah kamar tidur menjadi ruang kerja. Gunakan meja kerja yang cukup luas, komputer atau laptop, serta beberapa perlengkapan kantor. Kamu sudah siap untuk bekerja dari rumah.

 

Internet yang kencang

communication-1439187_960_720

Photo Credit: Geralt

Sekarang orang bisa saja bekerja dari hampir seluruh pelosok daerah, asalkan daerah tersebut mempunyai internet yang cukup kencang. Internet kencang ini akan sangat membantu kamu dalam mengirim pekerjaan dan mengecek pekerjaan yang lain.

 

Punya waktu yang pasti

Bukan tidak mungkin jika kamu bekerja dari rumah, kamu akan dihubungi oleh partner kerja di waktu-waktu yang tak terduga, misalnya di malam hari. Jadi pastikan kamu mempunyai waktu yang pasti. Misalnya kamu mulai bekerja di pagi hari, jadi pastikan semua partner kerja tahu bahwa kamu mulai kerja pada pukul 9 pagi misalnya dan selesai pada pukul 5 sore.

Itulah keempat tips yang bisa kami berikan untuk kamu yang ingin bekerja di rumah. Selain bisa bekerja dari rumah, kamu juga bisa mempelajari caranya mempunyai bisnis yang bisa berjalan sendiri.

Kamu juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau mengikuti kelas-kelas online gratis di Studentpreneur.

Rekomendasi Kelas Online Studentpreneur Gratis Untuk Anda:

Lean Startup, Apa yang Perlu Kamu Tahu Tentang metode Ini

Cara Mencari Investor Untuk Startup Baru

Performance-Based Digital Marketing Oleh Italo Gani

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+