Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Inilah 7 Artis Dunia yang Juga Menjadi Investor Startup


Perusahaan rintisan (startup) memang menjanjikan banyak keuntungan apabila dijalankan dengan baik. Kesuksesan inipun tidak lepas dari adanya campur tangan investor. Dibalik itu, perusahaan besar dan modal ventura ternyata bukan satu-satunya penyandang dana untuk startup.

Seorang individu pun bisa ambil bagian menjadi ‘angel investor’ bagi sebagian startup. Bahkan, tak sedikit dari mereka berasal dari kalangan selebritas dengan jumlah suntikan dana yang tidak main-main.

Dari data yang dilansir oleh perusahaan riset CB Insights mendata beberpa investor individu yang berasal dari kalangan selebritas. Masing-masing dari mereka berinvestasi jangka panjang dengan pendaan untuk startup di bidang teknologi mulai dari spotify, Airbnb, Box, dan Lyft.

Siapa saja selebritas Hollywood tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

Justin Beiber

Pelantun hits ‘baby’ yang juga mantan kekasih selena gomez ini menjadi investor bagi aplikasi music streaming Spotify. Seperti halnya investasi tidak berdiam di satu tempat, ia pun menggelontorkan dana pribadinya untuk berinvestasi pada startup aplikasi selfie bernama Shots.

Justin Beiber

Justin Beiber

 

Leonardo Dicaprio

Pria yang dikenal dengan film mahakarya Titanic ini ternyata juga tertarik dengan startup teknologi loh. Tidak disebutkan berapa banyak dana yang diinvestasikan, namun ia menyebutkan Casper dan Solarin merupakan perusahaan yang dilirik oleh Leo.

Leonardo Dicaprio

Leonardo Dicaprio

Jared Leto

Bintang film yang sukses dengan membintangi Joker di Sucuide Squad ini juga tertarik menginvestasikan dananya untuk startup dyang bergerak di electronic signature, DocuSign, dan aplikasi Headspace.

Jared Leto

Jared Leto

Ashton Kutcher

Komedian berusia 38 tahun ini memiliki passion di bidang teknologi. Tahun ini, kutcher menginvestasikan dananya untuk mensupport beberapa startup seperti Airbnb, Bebo hingga Box.

Aston Kutcher

Aston Kutcher

Lady Gaga

Siapa sangka pelantun lagu Poker Face ini menjadi pendukung pelaku startup juga. Penyanyi nyentrik yang pernah memakai pakaian berbahan daging di ajang MTV: Video Music Awards ini disinyalir telah menyuntukan dana pribadinya untuk menyokong platform media sosial, Place.

Lady Gaga

Lady Gaga

Zooey Deschanel

Masih ingat si cantik summer dalam film “500 Days of Summer”? Ya artis cantik Zooey Deschanel ternyata juga berinvestasi ke startup. Lain halnya dengan artis lainnya, ia malah menginvesasikan dananya untuk startup-nya sendiri, HelloGiggles.

zooey deschanel

zooey deschanel

Bersama dengan dua orang rekannya, Zooey membentuk HelloGiggles sebagai platform media yang ditujukan untuk pembaca yang modern dan update dengan urusan gaya hidup.

Shaquille O’neal

Pria yang dikenal sebagai pemain legendaris NBA ini tak hanya menekuni profesi atlet pebasket, Shaq—sapaan akrab Shaquille, juga menjadi investor untuk startup pembesut media sosial Tout. Investasi besarnya di startup ini bahkan menjadikan Shaq menjabat posisi Advisor.

o neal

o neal

Kamu juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau mengikuti kelas-kelas online gratis di Studentpreneur.

Rekomendasi Kelas Online Studentpreneur Gratis Untuk Anda:

Lean Startup, Apa yang Perlu Kamu Tahu Tentang metode Ini

Cara Mencari Investor Untuk Startup Baru

Performance-Based Digital Marketing Oleh Italo Gani

Zakarias Danujatmiko

Zakarias Danujatmiko adalah General Manager Studentpreneur. Dia sangat berminat terhadap entrepreneurship dan merupakan pengusaha cokelat bubuk.

Facebook Twitter