Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Inilah Cara Tepat Multitasking Untuk Pebisnis


Ingin bisa menjadi seorang yang multitasking dalam bekerja, silakan simak caranya berikut ini.

Sebagai pebisnis, Anda dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan secara cepat dan tepat. Apalagi jika Anda adalah pebisnis pemula atau baru saja menjalankan bisnis. Anda mungkin harus dituntut untuk melakukan multitasking atau melakukan perkerjaan secara bersama-sama. Ketika sumber daya yang Anda punyai tidak begitu banyak, multitasking sangat menguntungkan. Pertama, Anda bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus. Kedua, Anda bisa melatih kesabaran sekaligus kemampuan Anda. Nah, inilah beberapa cara Anda agar dapat multitasking.

 

Jadwalkan

Pertama yang harus Anda lakukan adalah Anda harus menjadwalkan apa yang harus Anda kerjakan selama sehari. Misalnya, Anda mempunyai jadwal meeting atau bertemu dengan partner. Anda bisa menjadwalkan terlebih dahulu dan Anda bisa membuat alarm untuk mengingatkan Anda. Ini sangat penting, ketika Anda sedang sibuk mengejarkan sesuatu dan kadang bisa sampai lupa waktu bukan?

 

Menggunakan Google Apps

Ini bukan promosi, tetapi menggunakan Google Apps sangat direkomendasikan. Apalagi Anda adalah orang yang sangat mobile. Anda bisa berkomunikasi dengan bisnis Anda dimanapun Anda berada, walaupun Anda dirumah. Pertama Anda bisa menggunakan email, lalu Anda bisa menggunakan Google Drive. Didalam Google Drive juga ada Google Docs, Google Sheets ataupun Google Slides.

 

Olahraga

Kenapa olahraga? Karena Anda membutuhkan fokus yang tinggi dalam bekerja mulitasking. Berolahraga seminggu 2 kali atau setiap hari selama 7 menit. Ini untuk membantu Anda menjaga daya tahan tubuh Anda. Ingat, tidak ada kelemahan dalam berolahraga ketika Anda melakukannya dengan benar.

 

Gunakan getpocket Anda

Ketika Anda sering membaca berita atau email newslater, getpocket akan sangat membantu. Pertama, ketika Anda membaca email bertubi-tubi di pagi hari, atau membaca berita di pagi hari. Tentu Anda tidak bisa membacanya semua, Anda bisa menyimpan berita-berita tersebut dan kemudian Anda dapat membacanya nanti.

 

Bekerja di beberapa tempat

Jika Anda mempunyai komputer atau laptop tempat Anda bekerja, jangan jadikan satu dengan ruang meeting. Kenapa? Karena itu dapat menimbulkan godaan. Ketika Anda bisa memisahkan ruang kerja Anda dengan ruangan yang lain, tentu itu sangat memudahkan Anda.

multitasking

Jangan multitasking

Ini adalah hal terakhir yang Anda bisa lakukan untuk tetap bisa multitasking. Jangan melakukan multitasking. Fokus pada satu pekerjaan Anda, lalu Anda dapat mulai pekerjaan yang lain. Kenapa? Ketika Anda merasa tidak bisa melakukan multitasking, jangan coba-coba untuk melakukan multitasking. Karena ketika Anda memaksa, waktu Anda akan semakin terbuang. Walaupun Anda mampu mengerjakan satu pekerjaan dan membutuhkan waktu yang lama. Itu lebih baik daripada mengerjakan dua perkerjaan lebih tetapi tidak selesail.

 

Nah, sekarang Anda mengetahui kan bagaimana tips untuk multitasking bagi para pebisnis. Bagaimana menurut Anda? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Daniel]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Tokopedia, Startup Lokal yang Mendapatkan Investasi 1,2 Trilliun Rupiah

Orang Terkaya di Inggris Ini Hidup Untuk Berbagi

Mantan Pelayan Restoran Jadi Orang Super Kaya di Inggris

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+