Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Inilah Sejumlah Fitur dan Fungsi Google+ Kenapa Bisnis Anda Harus Pakai


Google Plus Sering Dianaktirikan Oleh Pebisnis. Inilah Fungsi Google Plus Untuk Bisnis Anda.

Pernah sekali waktu New York Times menyebut bahwa Google+ sebagai kota hantu. Hal ini sangat beralasan. Survey Nielsen menyebut bahwa pengguna Facebook menghabiskan rata-rata 6 jam sebulan, sedangkan pengguna Google+ hanya 7 menit sebulan. Sejak debutnya pertama kali, banyak yang sudah meramalkan kegagalannya. Sampai sekarang, mungkin yang ada di benak Anda ketika pertama kali mendengar kata ‘sosial media’ adalah Facebook, atau Twitter. Google+ nomor sekian. Namun, itu berarti bisnis Anda harus menjauhinya. Berikut adalah beberapa alasan kenapa Anda perlu menggunakan fungsi Google+ untuk bisnis Anda.

 

Basis Pengguna yang Besar

Google+ memiliki basis pengguna yang besar dengan lebih dari 1,5 miliar pengguna bulanan aktif. Dan sebagian besar di antaranya jatuh di kategori early adopter, yaitu mereka-mereka yang antusias terhadap teknologi baru. Konsumen Anda mungkin saat ini sudah ada di sana.

 

Google Hangout

Dengan Google Hangouts, Anda bisa melakukan konferensi video langsung dengan gratis untuk 10 orang. Manfaatnya bagi usaha kecil sangat jelas: Anda dapat menjangkau pelanggan, dealer, vendor, dan siapapun tanpa biaya. Anda juga dapat berpartisipasi dalam Hangouts yang digagas oleh orang lain dan berkomunikasi dengan para opinion leader dalam niche Anda.

 

Terintegrasi dengan Google Maps dan Google Places

Awalnya, bisnis lokal hanya bisa mendaftarkan diri mereka dengan Google Places untuk menggunakan Google Maps. Setelah penciptaan Google+, Anda juga bisa melakukannya dengan Google+ for Business, persis dengan Facebook for Business. Google+ for Business juga berdampak pada hasil pencarian lokal. Search Engine Journal melaporkan bahwa Google menganggap faktor seperti jumlah +1 di halaman Google+ for Business sebagai yang paling berpengaruh dalam menentukan urutan peringkat pencarian lokal.

memakai-google-glass

Integrasi dengan Google Glass

Google Glass adalah The Next Big Thing di dunia teknologi. Bayangkan kehidupan Anda 10 tahun lagi. Maka Google Glass adalah bagian yang mungkin  tidak lepas dari imajinasi Anda.

 

Author Rank

Google Authorship mungkin sudah dimatikan. Anda sudah tidak bisa menampilkan foto Anda di hasil pencarian Google. Namun fitur Author Rank masih terus jalan. Jika Google tahu siapa yang menulis sebuah artikel, hal ini mungkin mampu mengubah peringkat sebuah artikel jika ia ditulis oleh seseorang yang dianggap dapat dipercaya.

Sekian banyak fitur dan fungsi Google+, apakah ia akan mati cepat atau lambat? Kami rasa tidak. Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Royal]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Fotografer Cantik Ini Membangun Bisnis Sejak Kelas 3 SMP

Inilah Kisah Sukses Putra Jokowi Berbisnis Katering

Ilmu Rahasia Menciptakan Pelanggan Seumur Hidup

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+