Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People

Jokowi, Inilah Harapan Pengusaha Muda di Indonesia


Inilah yang Sebenarnya Diharapkan Oleh Pengusaha Muda Dari Kepemimpinan Jokowi.

Jokowi sudah resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. Berbagai harapan dan ekspektasi dilayangkan oleh banyak pihak untuk membantu Jokowi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Tim Studentpreneur telah menghubungi beberapa pengusaha muda sukses dari berbagai bidang untuk bertanya tentang apa harapan mereka terhadap kepemimpinan Jokowi. Secara garis besar, pendapat pengusaha-pengusaha muda ini dapat mewakili harapan banyak pengusaha muda lainnya.

Jokowi-Presiden-2-(1)

William Wijaya – Partner Termuda Fenox VC, Venture Capital Industri Teknologi

Saya berharap Jokowi mampu mendukung industri teknologi Indonesia dan serta merta mendukung investasi dan transfer teknologi dari luar negeri. Dengan besarnya investasi dan transfer teknologi, maka pebisnis teknologi Indonesia juga akan terbantu.

 

Denny Santoso – Pendiri Sportindo Group, Salah Satu Bisnis Pendukung Olahraga Terbesar Indonesia

Harus mendisiplinkan lembaga-lembaga pemerintahan pendukung bisnis. Jangan ada lagi kesulitan-kesulitan yang dialami pengusaha karena kurang professionalnya lembaga-lembaga tersebut, seperti dalam proses pendirian usaha yang terkadang masih dipersulit.

 

Bernhart Farras – Pendiri Just Love Pain, Distro Fashion Anak Muda di Tangerang

Pengusaha muda diberi informasi yang transparan, pengetahuan yang cukup, serta akses yang mudah, karena kami mempunyai keinginan mulia untuk memajukan produk lokal agar dapat bersaing dengan Negara lain.

 

Avianto Tiyo – Pendiri Cubeacon, dan Pakar Teknologi Surabaya

Tolong perhatikan industri kreatif, terutama startup teknologi, untuk mempercepat ekosistem digital, mengangkat industry manufaktur ukm dan memproteksi market lokal. Dengan fokus di industri kreatif, maka perekonomian Indonesia juga akan terangkat.

 

Taufshwara Diasriandaru – Pendiri Jelasin Studio, Pembuat Video Explainer Terkenal di Indonesia

Harus ada kebijakan local first, mendahulukan produk lokal daripada produk luar. Selama ini ada kekawatiran mengenai betapa sulitnya produk lokal bersaing dengan produk luar, bahkan di negeri sendiri.

 

Erik Subiantoro – Pebisnis Bahan Bangunan Ternama di Surabaya

Semoga pemberantasan pungli di daerah untuk pengadaan proyek bisa diberantas. Semua ini demi perekonomian daerah agar lebih terjaga. Mental suap sudah harus hilang, agar harga-harga proyek bisa ditekan.

 

Tunjung Utomo – Pendiri Technobaik Infomedia, dan pakar teknologi Surabaya

Ciptakan situasi kondusif bagi tumbuh kembang entitas-entitas bisnis asli Indonesia yang membawa manfaat dan kebaikan. Apabila pemerintah mampu menjembatani dan mengadakan pelatihan bagi UKM, maka akan lebih banyak lagi lapangan kerja yang tercipta.

 

Nah Sobat Studentpreneur, apakah ada pesan untuk pemerintahan Jokowi? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Belajar Bisnis Dari Jokowi

Pemuda Salatiga Berhasil Bangun Bisnis Ratusan Juta Rupiah

Tolong Katakan Bahwa Saya Payah

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+