Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Juiced – Majalah Untuk Mahasiswa Baru


Proyek Kickstarter yang akan kami bahas kali ini tidak akan seinovatif ataupun seaneh biasanya. Juiced, sebuah majalah kampus yang dibuat oleh mahasiswa baru untuk mahasiswa baru di Universitas Syracuse akan kami bantu untuk mencapai target mereka di Kickstarter. Kenapa? Well, mungkin karena kedekatan emosional dan mengingat awal mula Majalah Studentpreneur juga mirip dengan mereka, anak muda tanpa pengalaman publikasi ingin menciptakan sesuatu yang dibaca oleh banyak orang, ingin suara mereka didengar.

juiced logo

Majalah Juiced diciptakan oleh sekelompok mahasiswa baru Universitas Syracuse dan dipimpin oleh Kate Beckman. Majalah ini membahas tentang serba-serbi kehidupan seorang mahasiswa baru. Mulai dari mahasiswa yang berprestasi, momen paling memalukan dalam hidup mereka, sampai mewawancarai senior tentang tahun pertama kuliah mereka. Kisah hidup ini sangat menarik untuk dibaca oleh semua mahasiswa baru. Atau kalaupun ada senior yang membaca, akan menjadi sedikit momen nostalgia yang menarik.

Kate Beckman telah mengeluarkan prototypenya berupa majalah online dan ternyata dibaca sampai 11 ribu orang. Hal ini membuat Kate dan timnya berani untuk meluncurkan proyek Kickstarter, menggalang dana untuk menerbitkan edisi cetaknya. Percayalah, bagi seorang mahasiswa, apalagi mahasiswa baru, menerbitkan majalah cetak sendiri sangat berarti. Semua kerja keras menjadi terbayar, dan melihat dari banyaknya pembaca majalah online, harusnya peminat majalah cetak juga cukup besar.

Serunya lagi, Juiced percaya bahwa majalah ini hanya boleh ditulis oleh mahasiswa baru. Jadi ketika Kate dan rekan-rekannya sudah naik kelas, mereka akan memberikan Juiced ke junior mereka yang masih mahasiswa baru. Kate percaya mahasiswa baru punya suara yang harus didengarkan banyak orang. Tim Studentpreneur sangat tersentuh dengan cita-cita mereka. Well, kami juga mengalami fase seperti mereka. Saat ini mereka hanya kekurangan dana sekitar 900 dollar. 🙂

Untuk Sobat Studentpreneur yang penasaran seperti apa Juiced ini, tonton videonya di sini:

 

Tertarik untuk membantu? Langsung saja kesini:

getinvolved-button

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+