Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Kenapa Kehidupan Penuh Perjuangan Sebagai Entrepreneur Layak Anda Jalani


Tidak ada dalam sejarah, orang yang hidup dengan cara yang mudah itu namanya layak untuk diingat. – Teddy Roosevelt

Jika ada yang bilang kalau menjalani hidup di dunia entrepreneur itu seperti mengarungi lautan dengan sebuah kapal pesiar yang serba mewah, maka ia salah besar. Menjalani hidup di dunia entrepreneur sama seperti mengendarai sebuah rollercoaster. Berliku, melelahkan, dan menegangkan. Berlayar dengan kapal pesiar hanyalah satu dari sekian banyak hasil yang mungkin akan Anda dapatkan, atau mungkin tidak akan pernah. Jadi, kenapa bersusah payah? Kenapa Anda layak untuk menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan?

 

Kehidupan yang santai tidak akan mengantarkan Anda kemana-mana.

Lihat Steve Jobs. Ia tidak pernah berhenti menciptakan hingga hari kematiannya. Sama halnya seperti Napoleon, Andrew Carnegie, dan semua orang yang namanya layak dikenang dalam sejarah. Mereka tidak menjalani hidup yang santai. Lagipula, Anda pasti setuju kalau untuk mencapai kehidupan mewah seperti yang Anda bayangkan, Anda harus melalui serangkaian kegagalan dan perjuangan.

telur

Waktu kita di dunia ini terbatas.

Kemudahan tidak akan mengantarkan Anda kemana-mana. Anda perlu mengingat bahwa hidup kita di planet ini sangat terbatas. Mereka-mereka yang berhasil mencapai sebuah pencapaian besar mengerti akan hal ini dan tidak membiarkan satu hari mereka terbuang sia-sia. Bermalas-malasan berarti menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh orang-orang yang telah memberikan Anda hidup: orang tua Anda, kakek moyang, hingga para pahlawan kemerdekaan Indonesia.

 

Kerja keras yang akan mengantarkan Anda pada hidup yang penuh dengan pencapaian.

Hidup yang sukses adalah sebuah kehidupan yang dipenuhi dengan aksi, petualangan, naik turun, perjuangan, kekalahan dan kemenangan. Sebuah kehidupan yang penuh dengan rasa kebanggaan dan kepuasan terhadap setiap aktivitas yang Anda selesaikan. Di sinilah pentingnya merangkul konsep kerja keras. Kerja keras memberikan kita perasaan bahwa kita telah melakukan yang terbaik di dunia ini. Maka, di samping membayangkan hasil, yakni masa depan yang penuh dengan kemudahan, ada baiknya Anda menikmati setiap prosesnya, yakni kerja keras Anda sekarang ini. Tambahkan lebih banyak aktivitas ke kehidupan Anda ketika masih ada ruang bagi energi Anda untuk menjalaninya. Kerja keras Anda di masa kinilah yang akan mengantarkan Anda untuk bertumbuh jadi pribadi yang lebih kompeten di masa depan.

Jadi Sobat Studentpreneur, apa yang sudah Anda lakukan hari ini? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit:



 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Anak Muda Indonesia Ini Menolak Tawaran Perusahaan Design Raksasa Amerika Demi Mengejar Mimpi di Indonesia

ALS Ice Bucket Challenge Pertama di Indonesia. Kalian Berani?

Kerennya CEO Muda Burger King Merevolusi Perusahaannya

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+