Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Kumpulan Inspirasi Bisnis Terbaik 2013


Ini dia 5 artikel Inspirasi bisnis paling populer yang pernah diterbitkan di Studentpreneur sepanjang tahun 2013

Selain berbagai tips bisnis, Studentpreneur juga gudangnya inspirasi bisnis baik dari pebisnis muda berprestasi sampai pebisnis senior yang mau berbagi pengalamannya. Tim Studentpreneur menganalisa data statistik dan menemukan 5 artikel inspirasi bisnis yang paling populer di kalangan pembaca Studentpreneur. Hasilnya, ada kombinasi dari pebisnis muda lokal, pebisnis muda luar negeri, dan pebisnis senior yang kisahnya disukai oleh Sobat Studentpreneur.

 

Snapchat-flashy-features

 

Pemuda 23 Tahun Menolak 40 Trilliun Dari Facebook dan Google

Panggil saja Evan Spiegel orang paling bodoh di dunia. Pemuda yang masih berusia 23 tahun ini menolak tawaran akuisisi Snapchat miliknya senilai 40 Trilliun dari facebook dan Google. Setiap harinya, ada 350 juta foto yang diupload di Snapchat, angka tersebut hanya kalah dari jumlah foto yang diupload di facebook. Setidaknya, sampai 2014, Evan tidak ada rencana untuk menjual Snapchat. Sebenarnya, apa yang membuat Evan Spiegel menolak 40 Trilliun dari facebook dan Google?

 

Perusahaan Pemuda Ini Kini Bernilai 80 Trilliun

Drew Houston, anak muda dari Amerika berhasil mengembangkan Dropbox hingga digunakan oleh 200 juta pengguna kecil dan 4 juta pengguna korporat dari seluruh dunia, termasuk tim Studentpreneur juga merupakan pengguna setianya. Drew Houston mendirikan Dropbox di usia 25 tahun, dan kini telah mempunyai penghasilan ratusan juta dollar per tahunnya, dengan kantor yang bisa dibilang salah satu yang paling menarik di dunia. Drew menciptakan suasana dan budaya kerja luar biasa di Dropbox agar bisa mendapatkan orang-orang terbaik di bidangnya.

 

Jalan Aqua – Dari Diremehkan Menjadi Air Minum Dalam Kemasan Terbesar Di Indonesia

Aqua, siapa yang tidak mengenal merk air minum dalam kemasan satu ini? Saking kondangnya, Aqua sampai menjadi nama kategori air minum dalam kemasan. Artikel ini membahas kisah hidup pak Tirto Utomo, pendiri dari Aqua. Sobat Studentpreneur dapat membaca kisah dari beliau baru mendapatkan ide Aqua, merintis dan mengedukasi masyarakat, sampai akhirnya meninggalkan sebuah legacy yang akhirnya diakuisi oleh Danone Prancis. Kisah yang sangat inspiratif!

 

Imelia – Perjuangan Gadis Cantik Pemilik Bengkel

Kisah pertemuan Studentpreneur dengan Imelia ini terjadi ketika kami mengadakan roadshow di UK Petra Surabaya, kampus Imelia. Dalam event tersebut, Imelia sangat aktif sehingga membuat tim Studentpreneur penasaran. Ternyata, gadis cantik ini mempunyai bisnis yang prospektif, serta kisah hidup yang menarik untuk disimak. Sobat Studentpreneur banyak yang menyukai artikel ini karena terharu dengan kisah perjuangan Imelia.

 

Seri Orang Terkaya di Indonesia (2) – Hashim Djojohadikusumo

Hashim Djojohadikusumo adalah adik dari Prabowo, punggawa partai gerindra, sekaligus anak dari begawan ekonomi Indonesia. Mempunyai background keluarga begawan ekonomi, sudah tentu Hashim sangat sukses dalam bisnisnya. Artikel ini membahas kisah hidup beliau dari awal masih sekolah sampai akhirnya menjadi sangat sukses. Hashim kini juga aktif membantu Prabowo dalam memenangkan kakaknya menjadi RI-1 di tahun 2014.

Adhika Dwi Pramudita

Adhika adalah direktur utama PT Wirausaha Muda Sukses Sejahtera. Praktisi media, startup, dan periklanan.

Facebook Twitter Google+