Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event

Let’s Meet Up, Generation Flux!


TEDxTuguPahlawan Conference 2013 – Just for Generation Flux

Hi Creative People! Pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013 nanti, TEDxTuguPahlawan kembali akan menggelar konferensi tahunannya dengan tema Generation Flux di Auditorium Universitas Ciputra Surabaya dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore.

Istilah Generation Flux pertama kali muncul di pertengahan tahun 2012 melalui Headline Majalah Fast Company yang membahas tentang fenomena ini. Generation flux tidak bisa dilihat dari tua atau mudanya mereka. Ciri-ciri utamanya yakni mempunyai cara pandang yang berbeda mengenai karir, pekerjaan hingga kehidupan. Mereka tidak merasa terbebani dengan sebutan sebagai karyawan, entrepreneur, konsultan ataupun lain sebagainya. Fokus utama dalam hidupnya adalah menciptakan impact terhadap lingkungan sekitarnya. Membangun lingkungan tempat dia berkarya menjadi lebih baik.

tedx tugu pahlawan

TED

TED (Technology, Entertainment & Design) adalah sebuah konferensi global yang dimiliki oleh sebuah lembaga yang berbasis di California, Amerika Serikat bernama Sampling foundation. Motto dari konferensi ini adalah “ideas worth spreading” yang bisa diartikan sebagai “suatu ide akan lebih berharga jika dibagikan”.

TED sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1984 dan memulai konferensi pertamanya pada tahun 1990 dan sejak saat itu konferensi ini diadakan setiap tahun di Menterey, California. Di Amrika Serikat sendiri, konferensi TED telah menjadi magnet bagi banyak kalangan seperti entrepreneur, selebritis, seniman, aktivis dan bahkan pemimpin dunia sekalipun seperti Bill Clinton, Malcolm Gladwell, Salman Khan, Al Gore hingga Duo Google – Sergey Brin dan Larry Page.

Saat ini konferensi TED telah tersebar di lebih dari 800 kota di 126 negara dan berhasil memberikan kontribusi yang signifikan kepada kota-kota tersebut dalam kaitannya dengan kampanye “ideas worth spreading”.

Mengingat kesuksesan TED di berbagai kota di seluruh dunia, maka menghadirkan konferensi TED yang resmi berlisensi dari TED pusat di Surabaya adalah suatu hal yang baik demi membawa kehidupan Surabaya yang lebih baik lagi.

Saat ini, TED pusat telah memberikan lisensinya kepada kami untuk menyelenggarakan konferensi TED independen dengan nama TEDxTuguPahlawan yang didedikasikan sebagai wadah untuk memajukan kota Surabaya kedepannya.

TEDxTuguPahlawan

TEDxTuguPahlawan adalah sebuah organisasi yang bertujuan untuk menyebarkan ide-ide kreatif yang mampu mengubah kota Surabaya menjadi lebih baik lagi kedepannya. Kita percaya bahwa Surabaya mempunyai banyak talenta potensial dari berbagai latar belakang, mulai dari pebisnis, seniman, politikus hingga musisi. Organisasi kami memposisikan diri sebagai katalisator bagi para talenta itu agar lebih dikenal di dunia internasional.

Narasumber TEDxTuguPahlawan Conference 2013

Berdasarkan observasi kita beberapa bulan terakhir, kami akhirnya memilih 10 narasumber yang memiliki impact yang cukup signifikan di lingkungannya dan akan menjadi narasumber dalam acara kami nanti, antara lain :

Nama Latar Belakang
Alek Kowalski Conceptor Sunday Market Surabaya
Akhyari Hananto Founder “Good News From Indonesia”
Errol Jonathans CEO Radio Suara Surabaya
Joaquin Monserrate Konsulat Jenderal Amerika di Surabaya
Junanto Herdiawan Deputy Director Bank Indonesia
Kezia Karin Interior Designer
Freddy Istanto President Surabaya Heritage
Kathleen Azali Founder C20 Library
DJ Mocha Musician
Hanz Dimas Satria Musician

 

Bagi pembaca Studentpreneur yang masih pelajar, Anda bisa mendapatkan diskon 10%. Jangan lupa memberi tahu bahwa Anda dari Studentpreneur ke contact person ketika mendaftar. Untuk keterangan lebih lanjut bisa hubungi :

Bagus Berlian

085655309088/083832709111

Bagus Berlian

Bagus Berlian adalah pendiri TEDxTuguPahlawan – sebuah wadah berbagi ide kreatif di kota Surabaya. Bagus Berlian juga aktif menulis tentang dunia entrepreneurship dan innovasi di blognya www.bagusberlian.com

Facebook Twitter