Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Memilih Nama Bisnis di Internet Dengan NameChk


Bagi para pebisnis, membuat domain atau username di Internet adalah suatu kewajiban. Walaupun bisnis Anda tidak ada hubungannya dengan internet, promosi menggunakan internet sangat dianjurkan. Pertama karena gratis, dan kedua ketika Anda optimal memanfaatkan internet sebagai promosi, penjualan lewat online tentu tidak kalah dengan penjualan offline.

Di internet, username adalah hal yang sangat penting. Karena dengan username itulah nama Anda atau bisnis Anda bisa dikenal. Jadi, Anda harus menyiapkan username yang pas. Ketika Anda sudah menemukan username yang cocok dan paten, sekarang saatnya mendaftar dibeberapa sosial media atau bahkan membuat website.

Sekarang, ada website yang bisa mengecek apakah username yang Anda pilih tersebut apakah sudah ada yang memakai atau belum. Nama website tersebut adalah NameChk, Anda bisa langsung mengakses melalui namechk.com.

cek-gaul-clothing

Disana Anda bisa mengecek apakah username Anda available atau tidak. Mulai dari username dengan YouTube, Facebook, twitter, LinkedIn sampai domain yang available. Tentu ini sangat membantu Anda untuk memilih username yang bagus. Ini penting, misalnya nama bisnis Anda adalah “Gaul Clothing”, dan ternyata username GaulClothing sudah banyak dipakai. Dengan website tersebut Anda bisa mengecek apakah username yang Anda pilih tersedia atau tidak.

Di website NameChk akan tersedia 157 situs yang membutuhkan username. Cara kerjanya ketika Anda mengecek salah satu username, langsung keluar 82 situs apakah usernamenya available atau tidak. Ketika Anda menginginkan situs yang lebih lengkap, Anda bisa memilih “Show All”.

Walaupun sebagian besar website tersebut tidak akan Anda gunakan, tetapi beberapa diantaranya sangat berguna untuk Anda. Jika Anda masih belum mempunyai website atau pun sosial media, Anda bisa mulai menyiapkan username dengan NameChk tersebut. Bagaimana menurut Anda? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Julien]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Hanya Lulusan SMK, Bisnis Anak Indonesia Ini Berjaya di Dunia Internasional

Tokopedia, Startup Lokal yang Mendapatkan Investasi 1,2 Trilliun Rupiah

Panduan Lengkap Cara Membuat Facebook Page Untuk Bisnis Anda

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+