Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People preview juni 2013

Nicholas Kurniawan – Demi Kuliah, Jadi Juragan Ikan Hias (Preview Juni 2013)


Nicholas Kurniawan ini termasuk salah satu mahasiswa paling keren yang dimiliki oleh Prasetiya Mulya Business School Jakarta. Bayangkan, selain mempunyai bisnis ikan hias yang sangat besar, dia juga pernah masuk di acara Kick Andy! Metro TV karena cerita hidupnya yang sangat menarik. Studentpreneur mempunyai kesempatan untuk berbincang langsung dengan Nicholas Kurniawan, seorang remaja yang ketika masih SMA sudah bertekad untuk mempunyai uang 100 juta rupiah di tabungannya. Semoga Sobat Studentpreneur bisa terinspirasi!

20130306_213734

Nicholas ini sudah berjualan sejak kelas 2 SD, apa waktu itu tidak malu dengan teman-teman?

Sebenarnya tentu ada rasa malu, tapi saya coba selalu menghibur diri sendiri dan membanggakan diri. Buat saya gengsi tidak membuat saya sukses, tapi kalau saya sukses saya pasti bergengsi.

 

Fase antara SD – SMA sebelum berkenalan dengan ikan hias ini anda bisa dibilang mengalami berbagai kegagalan, bisa diceritakan sedikit?

Saya sudah coba segala bisnis sejak SD, mencoba segala macam bisnis, mulai dari jualan makanan di sekolah beberapa kali berhasil, lalu malah banyak sisa. Jualan baju juga vendor bermasalah, jualan MLM malah banyak hilang uang bahkan hilang teman, dan masih banyak lagi. Saya terus coba, terus gagal, tapi terus bangkit, hingga akhirnya di ikan hias, rasanya Tuhan buka jalan memudahkan segalanya. Walau banyak juga kesulitan yang datang, tapi ya selalu dibimbing Tuhan bagaimana menyelesaikannya, jadi terus coba dan akhirnya berhasil juga.

 

MAU BACA LENGKAPNYA EXCLUSIVE INTERVIEW TENTANG KISAH SUKSES NICHOLAS? BELI AJA LANGSUNG EDISI CETAK MAJALAH STUDENTPRENEUR BULAN JUNI 2013 DI GRAMEDIA TERDEKAT (PULAU JAWA) ATAU DI WAYANG FORCE (EDISI DIGITAL).

MAU BERLANGGANAN LANGSUNG EDISI DIGITALNYA? BISA LANGSUNG KLIK DISINI:

Subscribe_20Button