Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Orang Minder Wajib Baca Ini


Kepercayaan Diri Adalah Hal  Kunci Bagi Pebisnis. Inilah Tips Untuk Jadi Lebih Percaya Diri.

Jika kalian ingin menjadi seorang pengusaha, pertama kali yang Anda lakukan adalah Anda harus percaya diri. Percaya diri tentang kemampuan Anda dan percaya diri bahwa produk Anda memang layak untuk masyarakat. Banyak pebisnis yang punya produk yang bagus, tetapi tidak percaya diri tentang produk yang dimilikinya. Akhirnya produk dan bahkan bisnis mereka tidak bisa berkembang. Anda perlu percaya diri tentang produk Anda, dan ini beberapa tips tentang percaya diri sebagai entrepreneur.

 

Anda harus tahu apa yang Anda kuasai

Kalau perlu, Anda tulis apa kemampuan Anda di jurnal atau buku tulis. Ini penting, karena Anda harus perlu tahu apa sebenarnya kemampuan Anda. Tidak perlu menunggu orang lain yang menilai, karena sebenarnya Anda sudah tahu apa kemampuan yang Anda miliki. Selain itu, Anda bisa mengurai rasa kurang percaya karena merasa tidak mampu dan Anda bisa fokus dalam mengembangkan kemampuan Anda tersebut.

minder

Percaya dirilah dengan apa yang Anda lakukan

Ketika Anda menghasilkan produk yang bagus, Anda harus percaya diri. Entah itu produk Anda tidak dapat diterima dimasyarakat atau memang produk Anda gagal. Anda harus percaya bahwa kemampuan Anda membuat produk itu yang dapat diapresiasi. Proses Anda membuat produk dari usaha Anda yang dapat Anda petik pelajarannya agar Anda bisa terus menghasilkan produk yang bagus lainnya.

 

Olahragalah!

Ketika Anda kurang percaya diri, Anda kemungkinan akan terjankit stress atau depresi. Itu semua terjadi karena Anda tidak rileks. Anda bisa melakukan relaksasi dengan berolahraga. Beberapa survey menunjukkan bahwa olahraga bisa mengurangi kestresan. Anda dapat berolahraga seminggu sekali atau setiap pagi sebelum beraktivitas.

 

Kenali sumber mengapa Anda tertekan

Kenapa Anda tertekan selama ini? Karena masyarakat atau karena keluarga. Anda harus mengetahuinya, apa penyebabnya dan apa solusinya. Karena jika begitu Anda bisa berkosentrasi atau bahkan mengurangi tekanan tersebut. Selain itu, Anda harus sekali-sekali mengambil liburan. Selain olahraga, liburan juga penghilang stres dan perasaan tertekan.

 

Coba cari kesibukan atau hobi

Anda kurang percaya diri karena Anda merasa tidak bisa melakukan apa yang seharusnya Anda bisa lakukan. Anda bisa melakukan hobi yang Anda sukai, misalnya Anda suka bersepeda, Anda coba tekun bersepeda, ikut komunitas atau sekedar kumpul-kumpul. Dengan Anda mempunyai kesibukan dan hobi baru, Anda bisa tahu bahwa Anda bisa.

 

Susun target

Anda harus mempunyai target, tentu yang masuk akal dan tidak berlebihan. Ketika Anda punya target, Anda akan merasa percaya diri dalam meraihnya. Ketika target yang Anda tulis tercapai, Anda harus menaikkan target Anda. Ketika satu persatu target terpenuhi, seharusnya percaya diri akan muncul.

Nah, Sobat Studentpreneur sudah mengetahui kan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri Anda. Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Ashley]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Kisah Nyata Perjuangan Gadis Cantik Pemilik Bengkel Sukses

Ibu Muda Ini Hasilkan Puluhan Juta Dari Berjualan Tas Online

Tips Untuk Menjadi Jutawan di Usia 30an

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+