Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Pakka – Hewan Peliharaan Virtual di Smartphone Anda


Pakka Pets – Game Inovatif Ciptaan Dua Anak Muda San Fransisco

Tim Studentpreneur kemarin mendapatkan email dari Thomas Uster, seorang anak muda dari San Fransisco Amerika. Thomas, beserta temannya Willem, baru saja mendirikan perusahaan game mereka sendiri, Proto. Kami tertarik dengan kelucuan Pakka Pets, game baru yang rencananya akan dikeluarkan oleh Proto apabila berhasil mengumpulkan dana melalui Kickstarter. Thomas menjelaskan bahwa game ini sangat mudah dimainkan oleh siapapun, bahkan bisa cocok untuk anak Anda yang masih berumur 5 tahun.

pakka

Garis besarnya, gameplay dari Pakka mirip dengan Tamagotchi, game yang legendaris di Indonesia. Namun, hewan peliharaan di Pakka mempunyai ciri khas masing-masing, mereka seperti hewan peliharaan asli, mempunyai kesenangan, kebutuhan, karakter, dan takdir masing-masing. Pakka juga menyediakan petualangan bagi hewan peliharaan tersebut, memungkinkan Anda memilih transformasi yang diinginkan, hingga saat ini sudah tersedia 50 karakter Pakka. Secara singkat, bayangkan Anda memainkan Tamagotchi dan Pokemon sekaligus, itulah Pakka.

Terutama untuk Sobat Studentpreneur yang wanita, karakter Pakka yang super imut akan sangat cocok untuk dipunyai. Apalagi, Anda bisa mengganti dan mendekorasi rumah Pakka sesuka hati, memberikan suasana baru bagi hewan peliharaan virtual ini. Ketika Anda berhasil menjadi orang tua yang baik, membesarkan Pakka hingga mereka siap berpetualang sendiri ke dunia Pakka, Anda akan mendapatkan telur berisi hewan peliharaan baru, dan sebagai rasa terimakasih dari hewan peliharaan sebelumnya, Anda akan mendapatkan kristal yang bisa digunakan untuk membuka petualangan baru.

Bagi Sobat Studentpreneur dan siapapun yang bersedia membantu Proto games menciptakan Pakka di Kickstarter, akan mendapatkan hadiah tambahan yang sangat menarik. Mulai dari telur khusus Kickstarter sampai yang paling keren, nama Anda terukir dalam gua-gua misterius di dunia Pakka. Bayangkan apabila orang sedunia bermain Pakka, lalu menjelajahi gua misterius tersebut, ada nama Anda di dalamnya. Keren, bukan?

Rencana awal, menurut Thomas, Pakka akan langsung dikeluarkan di Android dan iOS secara gratis. Untuk Sobat Studentpreneur yang penasaran seperti apa Pakka, langsung saja tonton videonya di sini:

 

 

Tertarik untuk membantu? Langsung saja kesini:

getinvolved-button

 

 

Baca juga proyek Kickstarter menarik lainnya, PuterPen, karya inovatif dari Indonesia

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter