Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis Best People

Pendiri Facebook Kini Berbisnis Rental Mobil


Dari Mendirikan Facebook, Kini Eduardo Saverin Memilih Terjun di Dunia Transportasi, Lebih Tepatnya Rental Mobil!

Penyewaan mobil di bandara mungkin tidak sekeren Facebook, tapi itu tidak menghentikan salah satu cofounder Facebook, Eduardo Saverin untuk berinvestasi di Silvercar, sebuah usaha rental mobil di Texas. Silvercar yang menjamin jasanya tidak mengecewakan ini mengatakan bahwa Eduatdo Saverin dan Veloa Partners telah menjalin kerjasama sebesar 14 juta dollar atau 140 Milliar Rupiah. Saverin juga akan bergabung di Silvercar sebagai penasehat.

“Kami melihat perubahan pada transportasi personal. Saya percaya Silvercar akan mampu memgembangkan aplikasi mobile costumer-friendly mereka menjadi sebuah platform teknologi yang kuat.” Kata Saverin. Silvercar bukanlah adalah invertasi pertama Saverin pada bidang transportasi. Tahun lalu, ia berinvestasi pada Flightcar, usaha transportasi yang berfokus pada pasar bandara.

eduardo-saverin

CEO Silvercar, Luke Schneider menggambarkan teman sekamar Mark Zuckerberg ini sebagai pria yang luar biasa. Sebagai salah satu orang terkaya di Amerika, Eduardo Saverin melihat kesempatan ditengah buruknya jasa transportasi kini.

Dibantu oleh investor sekuat Saverin, Schneider bertekad untuk bekerja membangun model mobil rental yang lebih baik lagi. Schneider telah mengahabiskan karir di bidang transportasi, dan memfokuskan dirinya memperbaiki mobil rental setelah meninggalkan Ford dan Zipcar.

Silvercar mengembangkan aplikasi mobile untuk mempermudah booking dan hanya memiliki satu tipe mobil yang bisa disewa, yaitu Audi A4 agar kostumer langsung tahu tipe mobil seperti apa yang akan mereka tumpangi. Kini Silvercar telah beroperasi di 8 bandara dan aplikasinya telah diunduh oleh lebih dari 10.000 orang.

Kehadiran dan dukungan Saverin ini jelas membawa pengaruh baik bagi kesuksesan Silvercar dimasa mendatang. Scheider mencatat Saverin sebagai investor yang unik- paling tidak dimata anak-anaknya.

“Saat saya mengatakan pada anak-anak Saya bahwa Saya akan menemuinya, mereka seperti membatu.” Kata Schineider, memuji investor barunya tersebut dengan canda. “Dia adalah satu dari sedikit orang yang paling jujur, terus terang dan polos yang pernah saya temui.”

Saverin kini tinggal di Singapura sejak 2013 dan juga berinvestasi di Qwiki yang juga diakusisi oleh Yahoo. Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Jon88]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Inilah Jutawan Paling Dermawan di Indonesia

Ternyata, Anda Bisa Memulai Bisnis Tanpa Modal

Remaja Nakal Bisa Menjadi Bos Anda di Masa Depan

Synthia Santoso

Synthia Santoso adalah Creative Mistress di Studentpreneur. Pemenang lomba menulis level nasional dan pecinta produk-produk kreatif.

Facebook Twitter