Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Proyek KickStarter Paling Inovatif di 2013


Sebagai salah satu kepedulian terhadap anak muda di seluruh dunia, mulai Desember 2013 Studentpreneur seringkali memprofilkan proyek KickStarter yang inovatif agar mendapatkan dukungan dari Sobat Studentpreneur. Cara ini membuat entrepreneur muda yang mempunyai produk inovatif namun kesulitan dana bisa mempunyai peluang lebih besar untuk menerima pendanaan dari KickStarter. Dari beberapa proyek KickStarter yang kami bantu, berikut ada beberapa yang berhasil mendapatkan pendanaan dari KickStarter sepanjang medio Desember 2013.

 

smarthome

 

Plugaway – Membuat Rumah Pintar Dari Smartphone Anda

Biasanya, hanya orang kaya yang bisa menikmati rumah pintar. Orang lain dengan ekonomi biasa tidak akan pernah bisa mempunyai rumah pintar. Kata siapa? John Storm dari China membuktikan bahwa rumah pintar juga bisa dimiliki oleh orang biasa, dan bahkan dikendalikan dari smartphone kita sendiri. Teknologi yang diciptakan oleh John bisa dibilang sangat terjangkau bagi orang biasa, dan ditambah lagi pusat riset dan produksi di China juga membuatnya lebih terjangkau. Sampai sekarang, John berhasil mengumpulkan 137 Ribu Dollar dari target awal yang hanya 50 Ribu Dollar dari KickStarter.

 

Wild Season Menghidupkan Kembali Harvest Moon

Siapa yang tidak pernah bermain Harvest Moon? Studio dari Inggris, QuickFire Games, berusaha membangkitkan kembali Harvest Moon melalui game ciptaan mereka, Wild Season. Untuk pemain lama yang sekarang sudah dewasa, Wild Season ini akan sangat cocok dengan teknologi “friend zone “, kita bisa ditolak ketika mendekati pasangan, beda dengan Harvest Moon yang kita pasti diterima. Wild Season juga mengaktifkan hubungan sesama jenis bagi pemain dewasa. Anggap saja ini Harvest Moon untuk dewasa. Mereka berhasil mengumpulkan 26 Ribu Dollar dari target 22,5 Ribu Dollar di KickStarter.

 

Kini Tutup Pulpen Anda Tidak Perlu Hilang Lagi

Salah satu proyek KickStarter dari Indonesia yang kami dukung berhasil mendapatkan pendanaan di KickStarter. Arfi’an dari Salatiga menciptakan PuterPen, sebuah pena inovatif yang tidak memerlukan tutup pena dengan teknologi mereka. Ketika dibutuhkan, Anda hanya perlu memutar pena tersebut, ketika tidak dibutuhkan, putar ke arah sebaliknya. Kehilangan tutup pena adalah hal yang menyebalkan karena membuat tinta menjadi lebih cepat kering. Inovasi yang sederhana namun berguna ini mendapatkan pendanaan senilai 9100 Dollar dari target 9000 Dollar di KickStarter.

 

Dompet Kayu Karya Anak Indonesia

Seorang anak muda Indonesia yang tinggal di Australia, Chris Haryono, menciptakan dompet kayu inovatif untuk keperluan sehari-hari. Daripada menggunakan dompet yang tebal membuat kantong celana terlihat menonjol, dengan menggunakan dompet kayu Chris ini kita jadi terlihat lebih baik secara fashion. Selain itu, penggunaan kayu dalam material dompetnya membuat kita lebih baik secara psikologi, selain tentunya menjadi yang paling beda, siapa lagi di sekitar Anda yang menggunakan dompet kayu? Studentpreneur membantu Chris dan kini dia sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 27 Ribu Dollar dari target 8 ribu Dollar di KickStarter. Chris sudah berjanji untuk melakukan hangout demi Sobat Studentpreneur, ditunggu ya!

 

Juiced – Majalah Untuk Mahasiswa Baru

Studentpreneur berasal dari anak-anak mahasiswa yang kreatif dan ingin suaranya didengar, membantu anak muda lainnya yang mempunyai bisnis dan ingin didengar banyak orang meskipun media normal tidak tertarik terhadap mereka. Sedangkan Juiced, didalangi oleh gadis cantik semester 2 Kate Beckman, juga seorang mahasiswa kreatif yang ingin suaranya didengar, membantu anak baru lainnya yang ingin didengar. Miripnya motif dari Kate ini membuat Studentpreneur membantu mereka. Hasilnya, Kate berhasil mengumpulkan 4300 Dollar dari target 3950 Dollar di KickStarter

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter