Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Selalu Gagal berbisnis? Coba Lakukan Ini


Gagal Berbisnis Pasti Ada Alasannya. Coba Lakukan Beberapa Hal Sederhana Ini Untuk Membentuk Anda Menjadi Pebisnis yang Lebih Kuat.

Entrepeneur yang baik tidak lahir begitu saja, melainkan melalui proses. Entrepeneur terbaik tahu pasti bagaimana cara memanfaatkan semua kemampuan yang mereka miliki. Sayang, sebagain orang masih berfikir entrepeneur adalah bakat. Padahal membentuk jiwa entrepenur dalam diri Anda sesuatu yang bisa dipelajari dan dikembangkan. Jika Anda termasuk yang tidak percaya Entrepenur adalah sesuatu yang bisa dipelajari, kenapa Anda menghabiskan satu menit waktu Anda membaca artikel ini? Tidak sadarkah Anda bahwa sebagian dari diri Anda sudah percaya Anda bisa menjadi Entrepeneur?

Sulit diingkari bahwa sebagian orang memang dilahirkan dengan jiwa kepemimpinan. Tapi keseharian, kebiasaan, lingkungan, dan pelajaran yang Anda terima setiap harinya, bisa menjadi bibit tumbuh Anda sebagai seorang pemimpin bahkan Entrepeneur. Ada 3 langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengasahnya :

 

Belajar. Mulai dari seminar bisnis, buku bisnis, forum bisnis bahkan artikel bisnis, belajar jelas akan membuat Anda lebih pintar dan percaya diri dalam memahami seluk beluk bisnis. Ini akan membantu Anda membentuk keputusan yang lebih baik dan tidak semberono dalam membuat strategi berbisnis.

 

Aktif. Ada banyak cara dan kesempatan bagi Anda yang akan pergi jika Anda hanya duduk dan diam saja. Pergi bersama sahabat, menghabiskan waktu luang bersama teman baru dan berbagi pengalaman bisnis, dapat mengajarkan Anda kepekaan mendeteksi masalah dan menemukan celah bisnis yang bagus.

US-army

Camp Marinir. Ya, tidak hanya marinir, bahkan kepolisian atau kegiatan apa saja yang mengajarkan Anda berdisiplin adalah tempat yang bagus mengasah jiwa Entrepenur Anda. Ketegasan program yang mereka miliki, membuat Anda lebih kuat dalam berkomitmen, lebih berani dan matang dalam menghadapi orang lain maupun diri anda sendiri.

 

Poin terutama dalam menjadi seorang Entrepeneur adalah menyadari segala sesuatu bisa dipelajari. Banyak Entrepeneur yang buta soal industri fashion, berhasil sukses di bidang fashion. Banyak Entrepeneur yang buta soal bahan makanan, berhasil sukses di bidang makanan. Ya, segala sesuatunya bisa dipelajari, masalahnya apakah Anda berani dan siap atau tidak? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: US Army]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Seri Orang Terkaya di Jepang 1: Kontroversi Eitaro Itoyama Dengan Yakuza.

Mahasiswi 20 Tahun Raup Puluhan Juta Rupiah per Bulan Dari Bisnis Fashion Online.

Jessica Jung sang Pebisnis Tercantik di Dunia.

Synthia Santoso

Synthia Santoso adalah Creative Mistress di Studentpreneur. Pemenang lomba menulis level nasional dan pecinta produk-produk kreatif.

Facebook Twitter