Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Selamat Datang iPhone 5s


Sampai saat ini, seri iPhone menjadi sumber penghasilan yang luar biasa untuk Apple. Bahkan, keuntungan Apple dari seri iPhone saja sudah lebih besar daripada seluruh keuntungan produk Microsoft digabungkan. Meskipun sempat disindir “seret inovasi” setelah meninggalnya Steve Jobs, Apple tidak menyerah begitu saja. Kemarin, Apple mengeluarkan sebuah produk sensasional, penerus dari seri iPhone yang diprediksi akan mampu menaklukkan Android di pasaran. Studentpreneur akan membantu Anda mengenal lebih dekat dengan review iPhone 5s ini. Mari kita sambut, iPhone 5s.

5s 1

Seri iPhone 5s ini hadir tidak hanya dengan warna standard seperti hitam dan silver, namun juga emas. Warna emas memang tidak seperti Apple, namun justru berbagai ahli menganggap warna tersebut dapat merepresentasikan keemasan produk Apple. Secara desain, iPhone 5s tidak terlalu berbeda dengan iPhone 5, hanya ada sedikit perbedaan tidak ada lagi tombol ikon home persegi, namun berganti lingkaran. Namun secara hardware, processor baru ini lebih cepat 2x lipat dari yang lama, dengan grafis yang 56x lebih baik. Dengan kekuatan otak baru ini, ternyata tidak mempengaruhi baterai terlalu banyak. Dengan jaringan 3G, anda bisa memakai iPhone 5s selama 10 jam bicara, 10 jam dalam browsing jaringan LTE, 250 jam apabila standby, dan 40 jam apabila hanya Anda gunakan untuk memutar musik.

Jangan kagum dulu, hal paling keren justru adalah fingertips scanner yang dipunyai oleh iPhone 5s ini. Dengan fingertips scanner, Anda bisa mengeset password iPhone dengan sidik jari Anda. Dinamakan dengan TouchID scanner, kini iPhone Anda tidak bisa sembarangan dipakai oleh orang yang bukan Anda. Data sidik jari Anda aman di iPhone, Apple sama sekali tidak punya hak untuk menyimpannya. Dengan begini, bagi Sobat Studentpreneur yang sering menggunakan iPhone untuk urusan bisnis, maka aspek keamanan yang sering menjadi kelemahan iPhone telah diatasi. Silahkan untuk menyimpan banyak data penting di iPhone, karena sekalipun dicuri orang, tidak akan bisa dibuka tanpa sidik jari Anda.

5s 2

Software bawaan iPhone 5s ini juga cukup berguna untuk bisnis. Anda bisa menggunakan iWork (semacam Microsof Office nya Apple) secara gratis. Anda bisa membuat dokumen menggunakan pages, membuat presentasi dengan keynote, dan menyimpan file excel dengan numbers. Belum lagi iCloud yang juga gratis membuat Anda bisa membuka file kantor kapanpun Anda mau. Kini, iPhone 5s bukan lagi hp mainan seperti sebelumnya, tapi juga bisa digunakan menjadi hp bisnis. Berikut ada video menarik dari TechCrunch mengenai penggunaan iPhone 5s untuk bisnis.

 

 

Harga iPhone 5s untuk Indonesia belum dirilis oleh Apple. Namun, kalau melihat tidak berubahnya harga mereka di pasar Amerika, maka kita bisa asumsikan bahwa harga iPhone 5s di Indonesia juga sama dengan harga iPhone 5 ataupun iPhone 4s ketika pertama kali masuk Indonesia. Nah Sobat Studentpreneur, bagaimana menurut Anda setelah membaca review iPhone 5s ini? Apakah cocok untuk mendukung bisnis Anda?

Zakarias Danujatmiko

Zakarias Danujatmiko adalah General Manager Studentpreneur. Dia sangat berminat terhadap entrepreneurship dan merupakan pengusaha cokelat bubuk.

Facebook Twitter