Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis KickStarter

Smartphone Anda Bisa Mengendalikan Segalanya


Kini Anda bisa mengendalikan apapun dari smartphone Anda

Bayangkan apabila melalui smartphone, Anda bisa menyalakan dan mematikan lampu, membuka dan menutup pintu garasi, mengendalikan mobil, dan bahkan sebuah kapal pesiar. Alangkah praktisnya kalau kita bisa melakukan itu semua kan? Rob Dorrell, seorang praktisi elektro dan teknologi dari Amerika berhasil menciptakan My N3rd, dibaca My Nerd, untuk memungkinkan Anda mengendalikan apapun melalui smartphone. Saat ini, My N3rd sudah mempunyai prototype yang bekerja baik, dan tinggal menyempurnakan desain alatnya sendiri yang masih berupa papan komputer seukuran kotak korek api.

nerd

Cara kerja My N3rd pada dasarnya adalah menjadikan smartphone Anda sebuah remote control untuk mengendalikan My N3rd yang telah diinstall pada sesuatu yang ingin Anda kendalikan. Aplikasi My N3rd yang ada di iPhone sudah bisa mematikan atau menyalakan sesuatu, sampai mengizinkan Anda memprogram ulang agar bisa melakukan tugas yang lebih gila lagi. Rob telah menggunakannya untuk berbagai macam keperluan, seperti lampu, pintu garasi, pemanas, kapal boat, bak mandi, speaker, alarm, dan bahkan, mesin pembuat kopi! Ya, dengan menginstall My N3rd pada mesin pembuat kopi, Anda bisa membuat kopi bahkan dari smartphone Anda. Gila, kan?

Sementara, My N3rd hanya bekerja untuk smartphone yang menggunakan sistem iOS, atau hanya produk-produk Apple. Namun Rob menegaskan bahwa mereka sedang mengembangkan versi Android, serta kalau saja target mereka di KickStarter terpenuhi, membuat versi untuk berbagai OS smartphone. Sampai saat ini, Rob menerima berbagai bantuan dari paling sedikit 5 Dollar, untuk menempatkan nama Anda sebagai salah satu pendiri N3rd, sampai 5000 Dollar, yang membuatkan aplikasi resmi N3rd berdasarkan nama atau perusahaan Anda, tentunya dengan logo bisnis Anda sendiri. Saat ini N3rd berusaha mengumpulkan 50 Ribu Dollar dari kampanye mereka di KickStarter

Penasaran dengan cara kerja N3rd? Tonton saja video berikut ini Sobat Studentpreneur.

Tertarik untuk membantu? Langsung saja kesini:

getinvolved-button

 

Baca juga project kickstarter menarik, game yang membuat Anda menjadi CEO sebuah perusahaan teknologi.

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter