Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Starbucks Berikan Pendidikan Gratis Untuk Ribuan Karyawannya


Starbucks pusat di Amerika baru saja mengumumkan bahwa mereka akan memberikan pendidikan gratis untuk ribuan karyawannya. Sebuah usaha kafe kopi paling sukses di dunia ini akan bekerjasama dengan Universitas Arizona State untuk memungkinkan semua karyawan Starbucks mendapatkan gelar sarjana melalui program kuliah online kampus tersebut. Saat ini, program online Universitas Arizona State bisa disebut salah satu yang terbaik di Amerika. Biaya kuliah untuk tahun ketiga dan keempat akan gratis, ditanggung semua oleh Starbucks. Sedangkan biaya kuliah tahun pertama dan kedua akan didiskon dengan subsidi dari Starbucks.

Banyak pertanyaan yang muncul, terutama tentang apakah karyawan Starbucks mampu berkuliah sambil mempertahankan performa kerjanya. Benarkah karyawan-karyawan tersebut menginginkan gelar sarjana? Terlepas dari berapa banyak karyawan Starbucks yang akhirnya memanfaatkan fasilitas ini, inisiatif dari Starbucks bisa dibilang sangat luar biasa.

Starbucks

Program pendidikan gratis ini menambah sederet keuntungan apabila seseorang bekerja untuk Starbucks. Sebelum ini, program kesehatan gratis dan berbagai keuntungan lain telah sangat menarik talenta terbaik untuk bekerja di Starbucks. Strategi diskon kuliah di tahun pertama dan tahun kedua, dan gratis di tahun ketiga dan keempat, membuat Starbucks memastikan seseorang akan setidaknya bekerja selama 4 tahun disana apabila mengambil program ini.

Apakah program ini bisa ditiru di perusahaan Indoensia? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: US Army]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Anak Muda Dibalik Kesuksesan Facebook dan Barrack Obama

Mereka Tidak Beruntung, Namun Lebih Sukses Dari Anda

6 Anak Muda Ajaib di Dunia Bisnis

Andreas Yonathan

Kontributor: Andreas Yonathan pernah menjadi Community Manager dari Studentpreneur. Saat ini dia bekerja sebagai web developer di Miracle Clinic dan Flavare

Facebook Twitter Google+