Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event teknologi

Start Surabaya, Peluang Bisnis di Dunia Digital untuk Arek-arek Suroboyo


Arek Suroboyo, Ayo Kembangkan Bisnismu Disini.

Surabaya selangkah lagi untuk jadi sentral bagi industri kreatif di bidang teknologi di Indonesia, seperti halnya Silicon Valley di Amerika Serikat. Baru-baru ini, sebuah program baru tengah digiatkan disana. Program ini memungkinkan Anda untuk mendaftarkan diri Anda dan mewujudkan ide bisnis Anda jadi nyata. Start Surabaya, yang diselenggarakan oleh Kibar, Enciety, Suara Surabaya dan Spazio, kini menuai dukungan dari Pemerintah Kota Surabaya. Jadi, apa itu Start Surabaya?

 

Ditujukan khusus bagi anak muda Surabaya.

Salah satu potensi Indonesia untuk menghadapi MEA 2015 besok adalah jumlah generasi muda yang besar. Mereka adalah digital native yang sanggup mengolah teknologi untuk menciptakan dampak yang bermanfaat bagi sekitarnya. Mereka sangat mungkin menciptakan keajaiban. Untuk mewadahi potensi inilah Start Surabaya dimulai.

Start Surabaya adalah sebuah program inkubasi dan akselerasi perusahaan rintisan kreatif berbasis teknologi, khusus bagi anak muda Surabaya terpilih. Di akhir program ini, mereka berharap anak muda Surabaya terpilih dapat meluncurkan bisnis atau produk berbasis teknologi yang berdampak dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat.

“Indonesia butuh lebih banyak orang yang berjiwa wirausaha, yaitu mereka yang bisa memberikan nilai tambah kepada masyarakat dengan menciptakan solusi menggunakan teknologi. Untuk mendorong hal tersebut, lebih banyak anak muda harus didorong untuk merombak pola pikir mereka, salah satunya dengan melihat masalah sebagai peluang, serta berani mengambil risiko dan tantangan,” kata Yansen Kamto, pendiri Kibar.

StartSurabaya_General

Memfasilitasi sebuah ide menjadi bisnis yang nyata.

Selama tiga bulan, 45 pemuda Surabaya yang terseleksi akan menjalani aktivitas berupa workshop, seminar, konsultasi serta pelatihan yang dibantu mentor dan fasilitator berpengalaman dari industri. Para peserta akan menjalani serangkaian proyek yang akan membantu mereka menciptakan startup mulai dari ide hingga eksekusi.

Para peserta akan ditempatkan di sebuah coworking space atau kantor bersama dengan fasilitas lengkap, di mana mereka akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pebisnis kreatif dan teknologi di Surabaya dan sekitarnya seperti Beon, Soledad & The Sister Co., Ayorek!, Plat-M, Inijie, Layaria, Kreavi, dan Fotografer.net.

 

Pendaftaran telah dibuka.

Anda bisa mendaftarkan diri Anda secara online di website startsurabaya.com, Pendaftaran ini telah dibuka sejak tanggal 9 November dan akan ditutup pada tanggal 30 November 2014.

“Start Surabaya ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi anak muda Surabaya yang kreatif sekaligus berdaya saing, dan siap menghadapi pasar terbuka di waktu mendatang,” tutup Yansen.

Startup Surabaya adalah program pertama di Indonesia yang menyelenggarakan inkubasi startup di tingkat kota. Setelah sukses di Surabaya, tidak menutup kemungkinan kalau nanti mereka akan menjangkau ke kota-kota lainnnya.

Jadi Sobat Studentpreneur, Anda berminat? Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Ini Waktunya Anda Keluar Dari Pekerjaan

Omzet Pebisnis 20 Tahun Ini Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Informasi: Inilah Kenapa Yahoo! Menutup Kantornya di Indonesia

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+