Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Event

Startup Asia Jakarta: Saatnya Meningkatkan Kemampuan Berbisnis Anda


Ingin Bertemu Dengan Pelaku Startup Paling Keren se-Asia? Datang Saja ke Startup Asia Jakarta!

Jangan mengaku sebagai pecinta teknologi jika Anda melewatkan event terbesar di Asia yang diselenggarakan oleh Tech in Asia di Jakarta. Pasalnya, Startup Asia Jakarta nantinya akan menghadirkan banyak orang-orang yang ahli di bidang teknologi. Kali ini Studentpreneur menjadi salah satu media partnernya.

Tech in Asia dengan bangga mempersembahkan konferensi Startup Asia terbesar dimana tak pernah ada sebelumnya di Asia. Startup Asia Jakarta akan diadakan pada tanggal 26-27 November di Plaza Bapindo, Jakarta. Di event Startup Asia Jakarta ini nantinya kamu akan banyak mendapatkan informasi-informasi terbaru seputar dunia teknologi.

startup-asia-jkt

Startup Asia Jakarta akan mempertemukan pengusaha baik lokal maupun regional, investor, pengembang, dan perusahaan-perusahaan yang tertarik dalam orang-orang Indonesia yang berkecimpung di dunia teknologi. Konferensi ini akan menjadi semacam bola kristal karena Anda akan mendapat banyak sekali informasi terkait ekosistem teknologi dan bisa juga menjadi sumber penghasilan Anda yang baru.

 

Pembicara Ternama

Berikut ini kami akan menyampaikan beberapa keynote speaker dimana Anda wajib hadir untuk menggali informasi sebanyak mungkin nantinya. Diantaranya adalah Peter Vesterbacka dari Mighty Eagle, Rovio yang merupakan pencipta game populer sejagat yakni Angry Birds. Kemudian, ada Hugo Barra yang merupakan Vice President dari Xiaomi Global, yakni produsen telepon seluler yang sedang naik daun. Selain itu, hadir pula sebagai pembicara yakni Remco Lupker, Founder of TokoBagus and President Director of Ambient Digital. Bahkan, Nobuaki Kitagawa yang merupakan Managing Director at CyberAgent Ventures Inc juga turut berpartisipasi dalam event Startup Asia Jakarta kali ini.

Tak hanya itu saja, event Startup Asia juga akan dihadiri oleh Mahendra Siregar, Chairman of Indonesia Investment Coordinating Board (BKPM). Kemudian ada Andi Zain, Managing Partner of Mountain SEA Ventures and Director (Jakarta) at The Founder Institute. Anda yang suka jalan-jalan ke tempat eksotis, maka jangan lewatkan seminar dari Ferry Unardi, CEO of Traveloka. Selain itu, Daniel Tumiwa, VP Digital Business at Garuda Indonesia and Chairman of idEA akan banyak membagi tips untuk dalam bisnis berbasis teknologi.

Tidak hanya itu saja, ada pula Nabilah Alsagoff yang merupakan COO dari Doku. Kemudian, Hanifa Ambadar, CEO dari Female Daily Network. Paul V. Rivera, CEO of Kalibrr juga akan turut hadir meramaikan acara. Tak ketinggalan pula Fazal Bahardeen, CEO  dari HalalTrip.com yang akan membeberkan keberhasilannya. Selain itu, hadir pula Peng T. Ong, Managing Director at Monk’s Hill Ventures. Lantas Paul Srivorakul, Group CEO dari aCommerce dan Stefan Jung, Partner dari Monk’s Hill Ventures akan banyak membagi informasi yang akan banyak memberikan kejutan saat event berlangsung.

 

Banyak Kompetisi

Selain menghadirkan banyak pembicara-pembicara ternama selama event berlangsung, Startup Asia Jakarta juga memiliki banyak acara yang menarik. Startup Asia juga bertujuan untuk menghubungkan orang-orang yang sedang menjalankan startup mereka sendiri dengan mitra sebanyak mungkin. Berikut ini terdapat beberapa kegiatan yang akan berlangsung selama event Startup Asia Jakarta.

Startup Asia Jakarta akan menghadirkan kompetisi bagi para jurnalis dan juga blogger untuk mendapatkan suntikan dana dari berbagai investor. Kemudian, ada pula kompetisi bagi para pengembang aplikasi. Dalam kompetisi tersebut, pengembang aplikasi akan mendapat banyak informasi terbaru, berdebat seputar aplikasi dan juga tentunya hadiah menarik.

Tak hanya itu saja, melalui event Startup Asia Jakarta ini, para pemula juga dapat menunjukkan produk dan layanan mereka kepada ribuan peserta. Dengan begitu, startup-startup yang baru juga akan mendapat banyak kesempatan kerja sama. Selain itu, investor terkadang memang sulit untuk dipahami. Oleh karena itu, Startup Asia Jakarta menyajikan lebih dari 30 investor selama dua hari agar dapat membuka dialog dengan mereka. Diantaranya yang sudah mengkonfirmasi adalah East Ventures, GREE, Yello Mobile, Monk Hill Ventures, Ideosource, Fenox VC, Skystar Capital dan masih banyak lagi.

 

Waktu Khusus

Startup Asia Jakarta juga akan membawa kembali sesi wawancara yang menarik sebelumnya di Singapura dan Tokyo, seperti Meet the Media. Hal tersebut bertujuan untuk membantu startup yang masih baru untuk mendapatkan liputan khusus sebagai media promosi. Kemudian, Market Expansion Track (MET) adalah sesi khusus bagi perusahaan asing dan startup pemula untuk mempelajari berbagai macam aturan dan regulasi yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah jam kantor dimana banyak klien yang akan berbenturan dengan hal ini karena keterbatasan waktu. Padahal, ada banyak mitra bisnis potensial seperti telco, OEM dan platform lain yang akan memberikan waktu khusus bagi peserta nantinya.

Startup Asia Jakarta juga memberikan penawaran khusus bagi para pembeli tiket sebelum hari-H. Dengan kode unik “ST20”, artinya Anda dapat membeli tiket dengan diskon 20 persen dari 17-24 Oktober 2014. Untuk informasi lebih lanjut dan update pada acara tersebut, silahkan kunjungi website resmi Startup Asia Jakarta

 

Situs Berita Teknologi

Tech di Asia adalah startup berita teknologi online yang berbasis di Asia, dengan anggota tim hampir di seluruh wilayah Asia. Tech in Asia bekerja sebagai awak jurnalis dan blogger dengan hasrat untuk cara baru menyampaikan berita. Personel Tech in Asia telah bersatu dibawah satu tujuan untuk membuat situs berita teknologi terbesar di Asia dan berfokus untuk menceritakan kepada dunia tentang hal-hal yang terjadi di sini.

Sedangkan Startup Asia adalah event yang dibentuk oleh Tech in Asia dimana event ini akan berlangsung selama dua hari . Konferensi Startup Asia diselenggarakan bagi pengusaha, investor, media, dan komunitas startup di seluruh Asia. Pembicara ternama lainnya yang sebelumnya sudah pernah hadir adalah CEO, pendiri dan pemimpin dari Taobao, KakaoTalk, Twitter, Airbnb, Tencent, DeNA, Google, Rocket Internet, GREE, Rakuten, Viber, Viki, dan banyak lagi. Sampai jumpa di Startup Asia Jakarta 2014.
Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Kriukk… Meraup Untung Besar Dari Bisnis Kerupuk

Cari Tahu Yuk Apakah Anda Sudah Bosan Jadi Pegawai

Jauhi Karyawan Dengan Kepribadian Seperti Ini

Agus Fariansyah

Agus Fariansyah adalah reporter Studentpreneur yang bercita-cita naik haji bersama keluarganya.

Facebook Google+