Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Best People Studentpreneur Indonesia teknologi

Studio Animasi Lokal Asal Surabaya ini Kini Siap Go Internasional


Jelasin adalah sebuah studio animasi asli Surabaya yang inisiatifnya dimulai oleh seorang dosen sebuah kampus swasta di Surabaya, Taufshwara Diasriandaru bersama sahabatnya Sundy Arma Nempung. Anda mungkin sudah mengenal Taufshwara pada tulisan kami, dimana ia menyarankan tentang pentingnya ‘bermalas-malasan’ bagi industri kreatif.

Nah, baru-baru ini, Studio Jelasin mendapat angin segar. Dari sebuah perusahaan kecil di Surabaya, ia melesat menjadi sebuah perusahaan dengan potensi pertumbuhan yang sangat besar. Baru-baru ini, seorang profesional dan pengusaha global asal Indonesia Wempy Dyocta Koto kini bergabung dengan Studio Jelasin sebagai Chairman perusahaan spesialis animasi web tersebut.

ufan

Bagi Anda yang sudah lama terjun di dunia startup bisnis, maka Anda tentu sudah kenal dengan nama Wempy. Wempy adalah CEO dari sebuah perusahaan venture capital, Systec Group yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Selain itu, ia menjabat sebagai CEO dari Wardour & Oxford, sebuah perusahaan yang berbasis di London, UK. Pria kelahiran Padangpanjang, Sumatera Barat ini telah bekerja sebagai seorang konsultan manajemen yang beraktivitas secara global. Ia sukses memimpin beberapa tim untuk meluncurkan produk dan layanan global untuk American Express, Accor Hotels, Sony, Nokia, Citigroup, Samsung, SAP, LG Electronics, Palm, Lenovo, BP, Microsoft, dan berbagai merek internasional lainnya.

Wempy adalah satu-satunya nama pemuda Indonesia yang berada dalam daftar “The World’s 120th Most Social CEO”. Namanya disandingkan dengan nama-nama besar seperti Oprah Winfrey, Richard Branson, Warren Buffett, Tony Fernandes, Marissa Mayer, Donald Trump, dan lain-lain.

Setelah beberapa tahun melanglang buana, Wempy kembali ke Indonesia untuk mengabdikan diri demi kemajuan dunia bisnis di Indonesia. Ia merupakan sosok penting dibalik suksesnya beberapa perusahaan waralaba Indonesia menembus pasar internasional. Maka tentu saja pengalaman Wempy akan sangat berharga bagi Jelasin.

“Seluruh tim Jelasin sangat bangga seorang diaspora seperti Wempy dapat melihat potensi Jelasin studio untuk menjadi brand internasional. Kami yakin dengan segala reputasi, pengalaman dan jaringannya kami dapat menggali lebih dalam lagi potensi Jelasin Studio sehingga kami semakin dekat dengan cita-cita kami” ungkap Taufshwara Diasriandaru.

Sebagai chairman, Wempy berkontribusi untuk mematangkan visi, misi, dan ambisi para pendiri Jelasin Studio. Wempy pun mengaku optimis terhadap perkembangan Studio Jelasin. Menanggapi pencapaian Studio Jelasin selama setahun ini, Wempy mengatakan, “Taufshwara sangat baik mengelola brandnya dan dengan kualitas seperti saat ini, saya yakin banyak orang dari dalam ataupun luar negeri akan membutuhkan kemampuan mereka, disinilah saya melihat mengapa Jelasin Studio berpotensi untuk menjadi salah satu dari brand lokal yang akan go internasional”.

Selain menyediakan jasa pembuatan animasi web, Jelasin Studio juga mengembangkan produk animasinya sendiri untuk pasar global dengan nama Qalamotion, sebuah animasi explainer Islam yang menjelaskan materi-materi dasar Islam dalam wujud animasi web yang didesain khusus untuk konsumsi online sehingga mudah dicerna dan menyenangkan untuk di tonton.

 

Ambillah setiap kesempatan yang datang pada Anda

Jadi, bagaimana Ufan bisa bertemu dengan Wempy? “Kerjasama ini dimulai saat pertemuan kami di acara Business Connect yang diadakan oleh Dirjen Fasilitasi Kemenparekraf di Jakarta,” kata Ufan. “Pada saat itu, saya melihat Wempy memiliki semangat dan visi yang sama dengan kami.”

Hal ini mengajarkan kita bahwa kesempatan untuk menjalin kerjasama strategis seperti ini bisa datang sewaktu-waktu, dan seringkali, tanpa Anda duga. Jadi, manfaatkanlah kesempatan yang Anda dapatkan sebaik mungkin. Tentang Studio Jelasin, dengan bergabungnya Wempy, sedikit banyak kita bisa mengharapkan banyak pencapaian besar di masa depan.

Nah Sobat Studentpreneur, bagaimana Anda memanfaatkan kesempatan yang Anda dapatkan? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur.

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Kisah Inspiratif Pendiri Air Minum Aqua yang Dulu Diremehkan dan Dihina Banyak Orang

Penasaran Kan Seperti Apa Jokowi Versi Jepang

Pemuda Salatiga Berhasil Bangun Bisnis Ratusan Juta Rupiah

Taufik Aditama

Wartawan senior Studentpreneur yang ingin berkeliling dunia dan membuat Indonesia lebih baik

Facebook Twitter Google+