Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Berita Bisnis

Suka Main Game facebook, Anda Tidak Sendirian


Kalau Anda sering dihina teman karena sering main game di facebook, tenang saja, Anda tidak sendirian. Dalam acara konferensi developer game di San Fransisco rabu lalu, facebook membuka sebuah fakta yang menarik. Dari 1,3 Milliar pengguna aktif facebook, ada 375 juta orang yang bermain dalam setidaknya satu game facebook setiap bulannya. Kalau Anda sering mendapatkan undangan untuk bermain game facebook dari salah satu teman Anda, percayalah Anda juga tidak sendirian. Ada 735 juta undangan bermain game di facebook terkirim tiap harinya. Angka tersebut menunjukkan betapa besarnya prospek bisnis game di dunia ini.

Dibandingkan game di desktop komputer, ternyata developer game facebook mendapatkan keuntungan lebih besar. Untuk kasus pembelian di dalam game, ternyata pemain game di facebook mengeluarkan uang 3,3 kali lipat lebih banyak dibandingkan game di tempat lain. Jumlah orang yang mengklik iklan juga jauh lebih besar daripada game lain. Facebook juga menyarankan bagi developer game untuk mengembangkan game facebook di berbagai platform, karena saat ini facebook tidak hanya diakses melalui komputer, tapi juga smartphone. Untuk memperbesar peluang bisnis game bisa sukses, minimal game Anda dapat dimainkan dengan sempurna di desktop, Android, dan iOS (Apple).

candy-crush

Mengenai game paling populer yang dimainkan di facebook, Candy Crush Saga masih mendominasi. Berada di ranking kedua dan ektiga adalah Farm Heroes Saga dan Pet Rescue Saga. Menariknya, ketiga game tersebut ternyata dikembangkan oleh satu perusahaan yang sama, King, yang saat ini sudah menjadi developer game facebook paling populer di dunia, mengalahkan Zynga. Prospek game facebook yang sangat besar membuat King saat ini menyiapkan IPO mereka, untuk mengumpulkan modal dan semakin menguasai dunia game facebook.

Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga:

Game Ini Membuat Anda Menjadi Bos Perusahaan Teknologi

Kisah Sandiaga Uno – Orang Terkaya ke 47 di Indonesia

Bisnis Rumahan Yang Mungkin Cocok Untuk Anda

Wedya Agung

Wedya Agung adalah kreator Gombalin, aplikasi Android yang sempat menjadi aplikasi terlaris ke-3 di Indonesia

Facebook Twitter