Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Uncategorized

Suksesnya UI Career and Scholarship Expo XXII 2016 dihadiri Puluhan Ribu Peserta


Pada tanggal 29 September  sampai 1 Oktober 2016 kemarin, berlokasi di Kampus Universitas Indonesia, Depok, telah berlangsung acara UI Career and Scholarship Expo XXII 2016. Acara yang diadakan selama 3 hari ini diselenggarakan oleh Career Development Center Universitas Indonesia.

Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI) merupakan badan pusat pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia di bawah Direktorat Hubungan Alumni Universitas Indonesia. Acara yang telah diadakan ke-22 kalinya ini, menjadi salah satu acara yang paling ditunggu oleh mahasiswa, alumni ataupun masyarakat luas.

 

UI

Kegiatan yang dihadiri oleh 10 ribu peserta dan juga ada 80 perusahaan/instansi yang berpatisipasi mencari tenaga kerja. Hampir sebagian besar perusahaan/instansi yang ikut dalam acara ini melakukan wawancara langsung kepada para pelamar kerja agar segera mendapatkan kandidat terbaik.

Tidak hanya itu, beberapa lembaga/universitas penyedia dana beasiswa juga turut memeriahkan pameran dan mempresentasikan beasiswa yang ditawarkannya kepada pengunjung yang tertarik melanjutkan studinya.

Pengunjung UI Career & Scholarship Expo XXII 2016 merupakan alumni dan mahasiswa dari berbagai universitas terkemuka yang berada di daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Bahkan ada beberapa masyarakat yang rela datang dari luar Jakarta untuk mencoba peruntungan di dalam acara tersebut.

Kegiatan ini sangat membantu para pencari kerja untuk mendapat informasi pekerjaan sesuai dengan bakat dan minat mereka, serta membantu perusahaan untuk mendapatkan pelamar yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan oleh perusahaan.