Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Tidur Adalah Aspek Penting Kesuksesan Bisnis


Ya, Anda tidak salah baca. Tidur termasuk salah satu faktor penting dalam kesuksesan bisnis. Pernyataan yang agak aneh ini diucapkan oleh dua orang wanita yang sangat sukses dalam dunia bisnis. Sheryl Sandberg, Direktur Operasional Facebook, dan juga Arianna Huffington, pemilik dari salah satu media besar di Amerika The Huffington Post, sama-sama menyatakan bahwa istirahat juga termasuk aspek penting kesuksesan bisnis. Menurut Arianna Huffington, kecenderungan masyarakat yang mengasosiasikan kekayaan dan kekuatan sebagai kesuksesan membuat banyak orang tertekan sehingga kurang tidur.

Dalam acara peluncuran buku “Thrive” karangan Arianna Huffington, baik Sheryl maupun Arianna sama-sama ingin pengunjung paham bahwa mendapatkan tidur yang cukup adalah hal yang sangat penting. Apabila kita bekerja terlalu lelah dan berlebihan, kita tidak akan maksimal. Justru kerja maksimal bisa dilakukan bila tubuh sudah mendapatkan istirahat yang cukup. Arianna Huffington mengemas tips sukses ini dengan baik, “Tidurlah dalam jalanmu menuju puncak.”

Sheryl

“Bertahun-tahun Saya berpikir bahwa Saya bisa menyelesaikan segalanya dengan kurang tidur,” ucap Sheryl Sandberg. Tapi, kini Sheryl mengikuti saran dari Arianna, untuk minimal tidur cukup dan menghabiskan waktu setidaknya 5 menit tiap hari untuk meditasi. Di tengah kesibukan memimpin perusahaan sebesar facebook, tentu istirahat menjadi hal yang hampir mustahil bagi Sheryl. Namun dai sadar dia akan menjadi lebih maksimal dengan istirahat cukup.

“Ketika Saya melihat ke belakang, hampir semua kesalahan terbesar Saya terjadi ketika Saya kelelahan, ” ucap Arianna menanggapi Sheryl. “Saya menyadari bahwa hidup akan jauh lebih mudah apabila kita tidur cukup.”

Bagaimana menurut Anda Sobat Studentpreneur? Apakah tidur memang termasuk salah satu faktor penting dalam kesuksesan bisnis? Jangan lupa ikuti facebook dan Twitter kami ya!

 

Baca Juga: 

Tiga Cara Menemukan Ide Bisnis yang Bermanfaat

7 Keuntungan menjadi Entrepreneur

Frase yang Harus Diucapkan Pemimpin Bisnis Setiap Hari

Zakarias Danujatmiko

Zakarias Danujatmiko adalah General Manager Studentpreneur. Dia sangat berminat terhadap entrepreneurship dan merupakan pengusaha cokelat bubuk.

Facebook Twitter