Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Tonton Film Motivasi Bisnis Ini Untuk Membangkitkan Semangat Anda


Ingin Membangkitkan Semangat Berbisnis? Coba Tonton Beberapa Film Motivasi Bisnis Pilihan Berikut InI!

Mungkin Anda sering melihat film motivasi bisnis yang memberikan inspirasi. Kebanyakan dari film motivasi bisnis tersebut adalah kisah-kisah dari pengusaha yang memulai usahanya dari nol atau ada juga film yang mengisahkan tentang semangat pantang menyerah. Ketika Anda mulai kurang semangat menjalani bisnis, ini ada beberapa film motivasi bisnis untuk Anda.

 

The Blues Brothers, Kisah Band Amerika Serikat yang membantu panti asuhan

Mungkin Anda jarang mendengar film motivasi bisnis ini, tetapi film yang muncul pada tahun 1980 ini sangat menghibur. Tidak hanya dalam sektor komedi, tapi inspirasi bisnis dan pantang menyerah yang dapat dipetik dalam film ini. Berkisah tentang Jake Blues yang barusan keluar penjara dan bertemu dengan sahabatnya yaitu Elwood. Mereka berdua bersama-sama kembali mengunjungi ke panti asuhan tempat mereka dibesarkan dulu. Tetapi sayang, tempat tersebut mengalami krisis finansial dan akan dijual ke pemerintah. Mereka berdua tidak mau hal itu terjadi akhirnya bertekad mengumpulkan kembali anggota band mereka terdahulu. Kisah tidak pernah menyerah Jake Blues dan Elwood dalam mengumpul anggota band mereka kembali dan akhirnya menjadi band yang terkenal di Amerika Serikat.

foto-mark-zuckerberg

The Social Network, bagaimana Facebook berdiri

Anda pasti mempunyai sosial media, khususnya Facebook. Film ini menceritakan bagaimana sosok Mark Zuckerberg dalam membuat sosial media yang mempunyai pengguna paling banyak di seluruh dunia.  Film ini diangkat dari novel The Accidental Billionaires. Mark Zuckerberg yang diperankan dengan baik oleh Jesse Eisenberg dan Andrew Garfield. Berkisah tentang Mark Zuckerberg yang berkuliah di Harvard Amerika Serikat membuat Facebook pertama kalinya di kamar asramanya. Dan konflik-konflik yang dialami Mark Zuckerberg dalam membuat Facebook dan akhirnya bisa menjadi sosial media terbesar di Indonesia.

 

The Intouchables, lumpuh dan akhirnya bangkit lagi

Ini adalah film biografi yaitu Phillepe Pozzo seorang pengusaha yang mengalami kelumpuhan karena mengalami kecelakaan paralayang. Film ini dinobatkan menjadi film tersukses nomer 2 dalam sejarah film Prancis. Phillepe Pozza yang lumpuh mengalami kemunduran mental dan merasa sudah tidak mungkin lagi melanjutkan hidup. Akhirnya Phillepe Pozza bersama pengasuhnya berhasil bangkit dari kertepurukannya.

 

Apollo 13, karena keputusan yang cepat dan tepat itu penting

Film yang berkisah tentang pendaratan pesawat ulang alik Apollo 13 di Bulan. Film ini keluar tahun 1995, dibintangi Tom Hanks, Kevin Bacon, Bill Paxton. Didalam peluncuran Apollo 13 pada tahun 1970 ini, tidak selancar yang diharapkan. Di film tersebut akan terlihat bagaimana kru dari Apollo 13 dituntung mengambil keputusan yang cepat. Dan ketika keputusan itu tidak dapat diambil secara cepat, maka akan berdampak oleh seluruh awak. Disini Anda dapat belajar bagaimana dalam berbisnis Anda juga diharapkan mengambil keputusan yang cepat, karena kesempatan tidak datang dua kali.

 

Jobs, kisah Steve Jobs membuat Apple

Siapa yang tidak mengenal Steve Jobs, CEO dari Apple ini meninggal pada tahun 2011 kemarin. Film ini berkisah tentang biografi Steve Jobs, bagaimana Steve Jobs mengembangkan Apple, presentasi Steve Jobs sampai produk pertama Apple. Film motivasi bisnis ini termasuk baru karena keluar pada tahun 2013 kemarin dan diperankan apik oleh Ashton Kutcher.

Nah, Sobat Studentpreneur sekarang sudah tahu film motivasi bisnis. Bagaimana menurut Anda? Mari berdiskusi di kolom komentar! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: Thierry]

 

Artikel Bisnis Terpopuler Hari Ini:

Inspiratif, Gadis 17 Tahun Ini Merintis Bisnis Sukses Sejak SMP

Lima Pahlawan Ekonomi Indonesia

Jadi Pebisnis 100 Kali Lipat Lebih Enak dari PNS

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+