Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

Tips

Inilah 5 Alasan Kenapa Website Bisnis Anda Sepi Pengunjung


Jika website yang Anda buat tidak eye-catching maka bisa dipastikan pengunjung akan segera meninggalkan website Anda.

Anda mempunyai bisnis online? Atau bisnis apapun dan Anda mempunyai website. Lalu Anda merasa pengunjung website Anda tidak terlalu banyak. Kemudian Anda berpikir, kenapa pengunjung website Anda tidak seramai website lain ataupun banyak pengunjung yang pergi. Padahal, ketika pengunjung website Anda tinggi, berarti juga memberikan peluang pengunjung tersebut membeli produk Anda. Nah, inilah alasan kenapa pengunjung website Anda pergi.

 

Navigasi website Anda terlalu membingungkan

Ketika pengunjung masuk kedalam website bisnis Anda, mereka langsung melihat apakah website Anda ini user friendly atau tidak. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang langsung pergi dari website karena bingung dan desain website Anda yang buruk. Maka dari itu Anda harus bisa membuat website yang benar-benar user friendly dan mempunyai desain yang baik.

 

Banyak gangguan

Pernah memasuki website yang tiba-tiba keluar musiknya? Atau website yang mempunyai iklan yang sangat besar? Itu sangat menganggu. Pengunjung Anda akan dengan senang hati memblacklist website Anda alias pengunjung tidak akan kembali ke website Anda. Wajar website Anda memang membutuhkan iklan, tetapi Anda bisa menyeimbangkan antara iklan dan artikel Anda.

 

Terlalu banyak link di website Anda

Alasannya adalah satu, pengunjung Anda bisa terpancing untuk keluar dari website Anda. Usahakan seminimal mungkin Anda menaruh link blog orang lain di website Anda. Jika memang begitu, Anda bisa membuat link tersebut set as new tab, agar pengunjung masih tetap berada di website Anda.

website-mobile

Tidak mobile friendly

Ini khusus pengunjung Anda yang membuka website Anda menggunakan mobile. Ketika melihat website Anda tidak mobile friendly dengan tampilan yang acak-acakan, pengunjung akan cepat keluar. Usahakan website Anda memiliki mobile friendy, tidak perlu desain khusus, yang terpenting adalah website Anda tersebut dapat dibuka dismartpone secara cepat.

 

Membutuhkan login

Ini sebenarnya yang paling menyebalkan. Ketika website Anda sudah bagus dan mempunyai produk yang bagus pula. Ketika pengunjung ingin membeli atau mencari informasi, tetapi pengunjung harus membutuhkan login terlebih dahulu. Percayalah, beberapa pengunjung sangat membenci untuk login terlebih dahulu, pertama karena membutuhkan waktu yang cukup lama, apalagi itu membutuhkan verifikasi email. Yang kedua adalah pengunjung malas mengetik. Usahakan ketika membuat user login, ketika hal yang penting. Misalnya ketika akan belanja atau ketika akan ingin mengontak Anda.

 

Nah, sekarang Sobat Studentpreneur mengetahui kan kenapa website Anda mempunyai pengunjung yang kecil atau pengunjung Anda pergi. Bagaimana menurut Anda? Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: US Army]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Tokopedia, Startup Lokal yang Mendapatkan Investasi 1,2 Trilliun Rupiah

Pendiri BlackBerry Ternyata Tidak Lulus Kuliah

Girls Power: Ken Iswari Buktikan Wanita Juga Bisa Sukses di Dunia Teknologi

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Inilah 5 Alasan Kenapa Website Bisnis Anda Sepi Pengunjung
Author
Description
Jika website yang Anda buat tidak eye-catching maka bisa dipastikan pengunjung akan segera meninggalkan website Anda.