Studentpreneur | Media Bisnis | Ide Bisnis | Bisnis Anak Muda

teknologi Tips

Kenapa Bisnis Anda Harus Mempunyai Mobile Site


Memiliki mobile site akan memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnis Anda.

Dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini, jika bisnis Anda tidak memanfaatkan teknologi tentunya akan sangat ketinggalan. Tidak hanya ketinggalan jaman, bisnis Anda akan tertinggal secara penjualan, pemasaran sampai pamor. Kenapa? Sekarang banyak sekali bisnis yang merambah dunia online khususnya mobile app. Jika Anda sekarang melihat banyaknya pengguna smartphone, itulah yang menjadi pasar Anda. Jika Anda sudah mempunyai website, Anda tentu harus menyediakan versi mobile. Inilah beberapa hal kenapa bisnis Anda harus punya mobile site.

 

Ada setiap saat

Inilah yang paling menguntungkan jika Anda mempunyai mobile site. Anda bisa online selama 24 jam selama 7 hari non stop. Ini tentu tidak bisa Anda lakukan jika Anda mempunyai toko offline dan harus buka terus selama 24 jam. Selain itu, Anda tentu tidak bisa menjangkau calon konsumen diluar daerah, namun dengan adanya mobile apps maka Anda bisa mengakomodir hal tersebut. Menurut survey di Amerika Serikat, setiap pengguna smartphone di Amerika Serikat akan menghabiskan waktunya sampai 2 jam untuk menggunakan smartphone miliknya.

 

Menciptakan penjualan langsung

Dengan adanya mobile site, maka Anda dapat menciptkan penjualan langsung pelanggan dengan Anda. Tentu saja Anda harus mencantumkan harga dan detail produk secara lengkap. Keuntungan mobile site adalah Anda bisa mencamtukan promosi sekaligus kedalam site tersebut. Anda tidak perlu susah-susah beriklan ketika Anda sudah mempunyai mobile site yang sering dikunjungi.

mobile-site

Brand

Sebuah mobile site adalah sama dengan Anda membuat iklan. Anda bisa sesuka hati memodifikasi, mulai dari gambar, tulisan sampai bentuk mobile site Anda. Tentu Anda harus membuat mobile site yang membuat pelanggan Anda betah, mulai dari navigasi yang mudah sampai desain yang menarik. Jika Anda mampu membuat tampilan mobile site yang user friendly maka secara tidak langsung Anda juga memiliki pelanggan setia yang selalu mengunjungi toko online setiap saat.

 

Manjakan pelanggan Anda

Entah itu bisnis Anda adalah kuliner, berjualan bunga ataupun jasa travel, pelanggan pasti membutuhkan Anda. Entah itu pelanggan Anda hanya membutuhkan informasi atau bahkan membeli sebuah produk maka Anda dituntut untuk bisa memberikan apa yang pelanggan butuhkan. Misalkan bisnis Anda adalah berjualan bunga, maka Anda harus memberikan informasi mengenai produk dari setiap bunga yang dijual atau Anda bisa menambahkan sistem booking.

 

Buat pelanggan Anda setia

Ketika Anda sudah membuat mobile site, yang terakhir Anda harus lakukan adalah membuat pelanggan Anda setia. Ketika banyak bisnis yang memasang iklan di media cetak atau promo ditelevisi, Anda harus membuat mobile site yang benar-benar berguna. Mobile site adalah langkah yang bagus karena Anda bisa mendekatkan pelanggan dengan bisnis Anda.

Nah, sekarang Anda sudah mengetahui kan bagaiaman mobile site bias mengembangkan bisnis Anda secara besar. Terinspirasi oleh artikel ini? Bagikan untuk teman-teman Anda di social media ya! Anda juga bisa mendapatkan informasi bisnis anak muda kreatif melalui Facebook atau Twitter Studentpreneur. [Photo Credit: US Army]

 

Rekomendasi Editor Hari Ini:

Hebat, Bocah 13 Tahun Ini Dikontrak Besar Oleh Intel

Sejak Usia 15 Tahun, Siswi SMA Ini Telah Raih Jutaan Rupiah per Bulan

Kakak Adik Super Cantik Merintis Bisnis Wedding yang Sukses

Dior Asning Kosyu

Bercita-cita menjadi pemain basket, kini Dior berubah profesi menjadi jurnalis yang ingin memperbaiki Indonesia melalui tulisannya.

Facebook Twitter Google+ 

Summary
Article Name
Kenapa Bisnis Anda Harus Mempunyai Mobile Site
Author
Description
Memiliki mobile site akan memberikan keuntungan tersendiri bagi bisnis Anda.